Banten Unjuk Gigi di Liga Nasional Muaythai Seri III

detakbanten.com SERANG – Cabang olahraga (cabor) Muaythai Banten yang baru berusia seumur jagung, terus bergerilya melakukan pembinaan atlet sejak dini. Yang terbaru, Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Banten, menerjunkan lima atlet andalan di ajang Liga Nasional Muaythai Seri III yang bertajuk 'Wapres Cup' di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 2-6 September.

Wakil Ketua Pengprov MI Banten, Roni Alfanto mengatakan, pada ajang di Lombok, mereka mengirimkan lima atlet andalan. Yaitu, Ina (kelas 45 kilogram putri), Sonya Gita Galuh (kelas 45 kilogram putri), Madlani (kelas 51 kilogram putra), Febi (kelas 51 kilogram putra) dan Mia Amalia (kelas 56 kilogram putri).

"Meski muaythai hanya eksebisi di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, kami tetap mengasah kemampuan atlet. Ini semua kami lakukan, demi pembinaan berjenjang," papar Roni.

Apalagi, Roni menyampaikan, kualitas atlet yang dikirim saat ini, levelnya sudah internasional. Contohnya seperti Mia, yang pernah medali medali perak di kejuaraan dunia Muaythai.

"Saya lihat, kita punya potensi besar. Jadi, sudah seharusnya, pembinaan terus dilakukan meski semua mata sedang tertuju pada persiapan Prakualifikasi PON XIX," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top