Provinsi Banten Akan Jadi Tempat Peringatan HUT TNI ke 70

detakbanten.com SERANG – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70. Provinsi Banten akan menjadi tempat peringatan HUT TNI. Berbagai Kesiapan telah direncanakan untuk upacara pada tanggal 5 Oktober 2015 di Pelabuhan Indah Kiat Merak-Banten.

Dalam persiapan tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Banten H.Rano Karno,S.IP, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Mulyono,Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Ade Supandi,S.E serta Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Bagus Puruhito meninjau langsung Lapangan Indah Kiat Peti Kemas-Merak serta melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan HUT TNI ke 70 tersebut.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmayanto mengatakan, bahwa HUT TNI ini adalah wahana untuk melaporkan kepada seluruh rakyat indonesia bahwa inilah TNI yang terdiri Angkatan Darat, Laut dan Udara.

"TNI adalah miliki rakyat,maka pada HUT TNI nanti,saya akan menyiapkan undangan buat masyarakat bukan sebagai penonton biasa, Saya ingin perlakukan masyarakat sebagai undangan, walaupun tempatnya bervariatif ada yang di bukit dan ada yang di panggung undangan," tegas Panglima TNI saat memberikan keterangan setelah mengikuti rapat persiapan HUT TNI, Jumat (4/9).

Lebih Lanjut Panglima TNI menjelaskan, dalam pelaksanaan ulang tahun ini, TNI akan mendemontrasikan pertempuran, intinya yaitu pertempuran laut dan udara. Mengapa ini dilakukan karena apa yang menjadi kebijakan Presiden bahwa poros maritim mempunyai kekuatan untuk itu kita agar mempunyai kekuatan udara dan laut.

"Jadi masyarakat bisa mengetahui kekuatan angkatan udara dan angkatan laut yang dimiliki Indonesia," jelasnya.

Sementara Gubernur Banten yang turut serta meninjau lapangan mengatakan, dalam peringatan HUT TNI ke 70 tersebut, pihaknya akan melibatkan marching Band Gita Surosowan Banten.

"marching band Gita surosowan, akan tampil dengan tema jendral sudirman sesuai yang diharapkan oleh Panglima TNI,"jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top