Print this page

Ketua PC IPNU Kota Serang dan Ketua Wilayah IPNU Provinsi Banten Gelar Jambore Pelajar

detakbanten.com SERANG - Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Serang bersama Ketua Wilayah IPNU Provinsi Banten, mengadakan jambore pelajar di Yayasan Insan Madani Kp. Spring Kel. Pancur Kec. Taktakan Kota Serang-Banten.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pencegahan tindakan radikalisme dikalangan pelajar khususnya pelajar Kota Serang. Selain itu juga mencegah generasi muda tidak melupakan pendiri Bangsa dan mencegah ketidaktahuan mengenai culture budaya yang ada di Indonesia

Alan Maulana Yasir Ketua PC IPNU Kota Serang mengatakan, Kegiatan yang diadakan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Kota Serang. Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pencegahan paham-paham ataupun tindakan radikalisme dikalangan pelajar, khususnya di Kota Serang, kegiatan ini juga dikemas untuk melatih kemandirian para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa.

"Dalam kegiatan ini mereka diarahkan agar siap menjadi pemimpin di masa akan datang, yaitu pemimpin yang mandiri dalam berpikir non intervensi, loyal dalam berdedikasi, militan dalam memperjuangkan kepentingan umum, dan bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya, serta kegiatan ini juga kami sisipi materi-materi seputar Islam Nusantara, Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin," ujar , Alan Maulana Yasir Ketua PC IPNU Kota Serang, Senin (7/9)

Akbarudin, Ketua Wilayah IPNU Provinsi Banten saat di konfirmasi mengatakan, di adakannya kegiatan tersebut karena pihaknya melihat realitas dan kondisi saat ini para generasi terlalu melupakan para pendiri bangsa dan tidak tahu culture budaya yang ada di Indonesia.

"Pelajar saat ini dihadapkan dengan sejumlah persoalan di antaranya perang ideology arus globalisasi yang menyangkut keutuhan NKRI , semoga dengan di adakannya Jambore pelajar tersebut berguna dan bermanfaat untuk membentuk karakter yang mampu menghadapi arus globalisasi." harapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Junaedi mengatakan, kegiatan Jambore ini diikuti oleh beberapa perwakilan sekolah tingkat SLTA yang ada di Kota Serang, peserta cukup antusias mengikuti setiap agenda acara yang ditentukan oleh panitia dari awal hingga akhir.

Rate this item
(0 votes)