Ormas PP Kota Tangerang Berdemo Depan Kejaksaan

Ormas PP Saat Berdemo depan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Ormas PP Saat Berdemo depan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang berdemo depan kantor Kejaksaan Negeri Tangerang, mereka meminta keadilan untuk korban pembunuhan salah satu anggota PP yang dilakukan oleh sekelompok anggota ormas Forum Betawi Rembung (FBR) , Rabu (9/9/15).

Ubay Permana Korlap mengatakan,Ormas MPC PP Kota Tangerang tidak terima kalau pelaku bernama Ari Jaenudin dibebaskan begitu saja. Padahal penyidik Reskrim Polres Metro Tangerang Kota telah memenuhi semua petunjuk Jaksa penuntut umum kejaksaan Negeri Tangerang.

Tetapi tanpa alasan yang sah, jaksa penuntut umum secara mendadak menolak P-21 dan penyerahan tahap 2 ( tersangka dan barang bukti).

" Ya, jelas kita tidak terima berkas P-21 nya dikembalikan. Kenapa kasus pengeroyokan dan pembunuhan yang sudah jelas bukti dan saksinya tidak diproses secara hukum yang berlaku sesuai dengan UU," ujar Ubay dengan lantang.

Menurutnya, kalau saja kasus tersebut tidak diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia. Maka Hukum Rimba yang akan berbicara untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut.

" Saat ini perwakilan dari kami, yakni ketua MPC PP Kota Tangerang sedang bernegoisasi menanyakan kasus ini kepada Kejaksaan, jadi kita masih menunggu hasil dari negoisasi ini," katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh kakak dari korban yakni Rita Komalawati, ia menuturkan bahwa pihak kepolisian tidak serius dalam menangani kasus pembunuhan yang dialami oleh adiknya
(Purnama Ramdani).

" Padahal sudah jelas ia ditikam, bahkan dompet dari almarhum adik saya pun tidak ada disaku celananya," lirih Rita kepada para wartawan.

Seperti diketahui bahwa korban Purnama Ramdani (27) dikeroyok dan dibunuh pada Minggu 10 Mei 2015 lalu, pukul 01.30 wib di Puri Beta II Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

Rate this item
(0 votes)
Go to top