Gubernur Banten berharap kontingen Banten Tampil gemilang pada ajang POPNAS XIII di Bandung

detakbanten.com SERANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berharap kontingen Provinsi Banten dapat tampil gemilang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII di Bandung, Jawa Barat, 10 sampai 18 september 2015.

"Kalau tahun lalu kita di posisi 9, sangat mungkin dan besar peluangnya pada Popnas ini Banten meraih prestasi yang lebih baik lagi. kita harus optimis masuk lima besar. Harus bisa," Kata Gubernur Banten saat melepas kontingen pelajar Banten ke POPNAS XIII 2015, di Pendopo Gubernur Banten KP3B Serang, Kamis (09/09/2015)

Menurut Gubernur, dengan semangat juang yang tinggi dan tekad yang kuat, kontingen Banten akan mendapatkan hasil yang maksimal. "Seorang juara tidak mengenal kata menyerah, karena saya yakin atlit junior kita punya mental juara," kata Gubernur didmpingi Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

Gubernur menambahkan, para atlit pelajar ini adalah putera-puteri terbaik banten, atlit junior yang telah dilatih, dididik, dan telah dipersiapkan dengan baik untuk mengemban tugas yang mulia.

"Saya berharap kalian (Atlet) memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi. Jangan takut kalah, tidak perlu punya beban, karena banten punya potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten Opar Sochari mengatakan, pada POPNAS XIII di Bandung Jawa Barat, Banten mengikuti sebanyak 15 cabang olahraga dengan kontingen sebanyak 142 orang, dengan jumlah atlit 104 orang, pelatih 23 orang dan official sebanyak 15 orang.

Lanjut Opar Sochari menjelaskan, cabang yang diikuti yakni 15 cabor, terdiri dari atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, taekwondo, tenis meja, tinju dan voli pasntai.

Menurutnya, ajang Popnas ini sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar banten di tingkat nasional dan menghasilkan calon-calon atlet nasional.

"Untuk memotivasi altet, kita akan sediakan uang saweran 10 juta bagi peraih emas. kita langsung kasih di lapangan. Itu diluar bonus dari Pemprov," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top