Gubernur Banten Inginkan Media Siaran Radio Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembangunan

detakbanten.com SERANG - Gubernur Banten Rano Karno mengajak usaha media penyiaran radio harus bisa mengajak masyarakat banten untuk lebih berperan dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan Provinsi Banten.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah serta pelaku usaha media penyiaran radio dalam rangka pelayanan informasi yang baik dan prima kepada masyarakat," kata Gubernur saat membuka acara Musda ke V Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Provinsi Banten, di Aula Bappeda Banten, Senin (14/09).

Menurut Gubernur, dengan hadirnya banyak lembaga penyiaran radio, masyarakat haruslah mendapat manfaat yang optimal. "Saya selaku Gubernur meminta pelaku media penyiaran untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi Banten guna membangun Banten agar lebih maju dalam pembangunan disegala aspek," ucap Gubernur.

Gubernur melanjutkan, saat ini situasi global terus berubah, kebutuhan akan informasi melalui media menjadi sangat penting, perubahannya yang begitu cepat ini juga diikuti dengan pertukaran informasi disemua level dan lini kehidupan.

"Karena semakin tinggi minat masyarakat dalam mencari informasi, ini akan memberikan peluang bagi stasiun penyiaran radio untuk meningkatkan kinerja serta mutu siaran agar dapat tercapainya masyarakat Banten yang informatif," Ucapnya.

HMSP7443

Gubernur juga mengharapkan, keberadaan organisasi PRSSNI ke depan semakin berkembang dan juga memberikan manfaat, tidak saja bagi kehidupan masyarakat, tapi juga bagi kelancaran roda Pemerintahan Provinsi Banten.

"Musda PRSSNI ini diharapkan bisa mendesain perencanaan yang panjang terhadap pembangunan Banten. Saya suport acara ini karena saya membutuhkan radio dan media lainnya untuk mensosialisasikan program pembangunan. Semoga kerja sama yang terjalin selama ini terus ditingkatkan," harapnya.

Sekretaris PRSSNI Pusat Hasanaein Rais menjelaskan, radio swasta selain sebagai sarana hiburan, juga telah menjadi teman setia siapapun, di manapun, dan kapanpun, dikarenakan karakteristiknya yang greget menyentuh hati sejak dulu dalam masyarakat terpencil sekalipun.

"Media radio punya perbedaan dibandingkan media lainnya, karena orang sedang bertani, bawa mobil, kerja dikantor bisa dengar radio. Radio juga merupakan media paling efektif untuk mensosialisasikan berbagai program, termasuk program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Hasan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top