Asprov PSSI Banten Sudah Punya Amunisi

detakbanten.com SERANG – Menjelang pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) sepakbola, Banten sudah memiliki amunisi. Kepastian itu didapat, usai Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten mengantongi 23 pemain hasil seleksi yang dilakukan, Rabu (23/9).

Wakil Manajer tim Pra PON Banten, Babay Karnawi membenarkan hal tersebut. Kata dia, dirinya sudah melakukan seleksi selama dua hari penuh di Stadion Maulana Yusuf, Cicieri, Kota Serang pada 22-23 September lalu.

"Nah, dari situ, kami sudah mengantongi 23 nama pemain andal di Banten dan tujuh pemain yang masuk dalam daftar tunggu, dimana jika dari 23 pemain ada yang cedera, salah satu pemain dari daftar tunggu akan masuk di tim utama," papar Babay.

Ia menyebutkan, pemain yang masuk skuad Pra PON diantaranya Rosyad Setiawan, Arif G, Rudi asal Kabupaten Serang. Lalu ada juga pemain dari Kota Cilegon seperti Fandy Lestaluhu dan Dado S.

"Rata-rata mereka yang terpilih, pemain yang memperkuat Perserang dan Cilegon United di kompetisi Divisi I Liga Indonesia pada musim 2014 dan juga tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov,red) IV Banten," ucapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan, dengan kualitas pemain yang ada saat ini, bisa mengantarkan Banten meraih hasil maksimal di Pra PON yang akan digeber pada 4 Oktober di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Target kami lolos ke PON XIX di Jawa Barat pada 2016 mendatang," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top