Kodim 0506/Tangerang Bagikan 300 Kupon Hewan Kurban

Warga sedang mengantri dibagi hewan kurban depan Kodim Warga sedang mengantri dibagi hewan kurban depan Kodim

detakbanten.com Kota TANGERANG - Selesai melaksanakan shalat Idul Adha 1436 H bersama dengan para anggota di lapangan Kodim, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Irhamni Zainal, langsung melaksanakan pemotongan hewan kurban.

" Ada sekitar 35 Kambing dan 4 sapi yang akan di potong serta 300 kupon yang akan didistribusikan kepada farkir miskin dan masyarakat yang berhak,sebelum dilakukan pemotongan keseluruhan hewan kurban sudah diperiksa oleh Dr. Hewan dari Dinas Kesehatan Pemkot Tangerang," ujar Dandim, Kamis (24/9/15).

Sementara panitia kurban Mayor Kav 0506/Tangerang Imam Purwanto mengatakan, perindistribusian juga selain dilakukan sesuai dengan kupon yang dibagikan kepada warga. Ada juga perindistribusian yang dilakukan melalui proposal yang sudah diajukan oleh masyarakat kepada panitia Kurban Kodim 0506/Tangerang.

" Ya, ada 7 proposal yang sudah diterima oleh kita, diantaranya yayasan yatim piatu yang ada di Tangerang dengan masing-masing 1 ekor kambing dan non proposal, seperti warga Komplek Kodim 0506 di Priuk diberikan 1 ekor sapi serta 1 ekor kambing di madjlis tak'lim Kampung Sebrang Warnakerta kecamatan Sindang Jaya pimpinan bapak Rugani," ujarnya.

Imam berharap Kurban yang dilakukan oleh Kodim 0506/Tangerang pada hari Raya Idul Adha kali ini bisa membawa berkah serta manfaat bagi orang-orang yang berhak juga bisa menjalin silahturahmi guna menjaga talipersaudaraan, keutuhan antar sesama bangsa.

Terlihat dalam pembagian hewan kurban di Kodim Jl.Tmp Taruna Tangerang, warga sekitar berdesak desakan menunggu mendapatkan daging, sehingga membuat lalin disekitar depan Kodim sempat macet.

Read 1566 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online