Tim Pra PON Hoki Banten Menjanjikan

detakbanten.com SERANG – Menghadapi pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) hoki, kontingen Banten diyakini mampu meraih prestasi. Hal itu disebabkan, tim dinilai mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten, Saepudin mengatakan, pada saat try-out di Jawa Barat pada 26-27 September, tim putra-putri indoor maupun outdoor Banten, sudah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa.

Ia mencontohkan, seperti tim indoor putra Banten yang berlaga di Hall Pusdikjas AD, Cimahi, Jawa Barat, mampu mencukur STKIP Pasundan dengan skor 7-1 dan menahan imbang tim Pemusatan Latihan daerah (Pelatda) Jabar dengan skor 0-0. Lalu, tim putri juga mampu menahan imbang tim STKIP Pasundan dengan skor 1-1 dan takluk dari Pelatda Jabar dengan skor 1-3.

Selanjutnya, tim outdoor putra yang bertanding di Lapangan Hoki si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menang atas tim Jabar senior dengan skor 4-1 sedangkan tim putri kalah dengan skor 0-2.

"Dengan hasil tersebut, kami nilai kemampuan tim sudah mengalami kemajuan. Syukur Alhamdulillah, kualitas tim lebih baik bila dibandingkan kejuaraan nasional (kejurnas) lalu," ucapnya.

Dengan hal tersebut, Saepudin pun optimis, di Pra PON nanti, hoki Banten mampu berbicara banyak. "Itu harapan saya usai try-out di Jabar ini. Tapi, saya minta atlet jangan cepat berpuas diri. Tetap berlatih dengan giat," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top