Wali Kota Tangsel : TNI Bersama Rakyat Kuat dan Profesional

detakbanten.com SERPONG - Peringatan HUT TNI Ke-70 Tahun 2015 digelar di lapangan depan hotel Santika BSD dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany, Senin (5/10/2015).

Sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Tangsel yang membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir Joko Widodo menjelaskan, bahwa atas nama negara, pemerintah dan pribadi, Presiden RI mengucapkan Selamat HUT TNI Ke-70 Tahun 2015 dan secara khusus Presiden memberikan penghargaan yang tinggi kepada prajurit TNI yang telah bersungguh-sungguh bertugas di seluruh wilayah Indonesia, di wilayah pedalaman, daerah perbatasan, dan daerah terpencil, di Pulau-pulau terdepan dalam bingkai NKRI, maupun yang ditugaskan di Luar Negeri sebagai pasukan PBB untuk pemeliharaan perdamaian, termasuk penghargaan kepada prajurit yang sedang melaksanakan pemadaman api dalam kasus kejahatan pembakaran hutan dan lahan.

"Dalam HUT TNI dapat dijadikan momentum bahwa TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Nasional, dan TNI profesional. Sejarah mencatat bahwa TNI lahir dari rahim rakyat.

Panglima Besar Jenderal Soedirman mengungkapkan bahwa TNI dan Rakyat ibarat air dan ikan. Rakyatlah yang mengandung dan membesarkan TNI.

"Untuk itu, TNI harus menegaskan diri sebagai tentara rakyat, karena TNI tidak boleh melupakan rakyat, TNI tidak boleh menyakiti rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat, dan tetap harus selalu bersama-sama rakyat. Karena bersama dengan rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," papar Presiden dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Presiden RI juga mengingatkan bahwa kemajemukan rakyat sebagai kekuatan yang harus dijaga dan terpelihara persatuan dan kesatuannya dalam bingkai NKRI.

Upacara HUT TNI tersebut bertema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian" dengan Komandan Upacara Danramil 19/Pondok Aren Kapten (Arh) Didik, pria gagah kelahiran Surabaya, 06 September 1968, alumni SECABA Tahun 1988, pendidikan SELAPA pada 10 tahun kemudian dengan keahlian Peluru Kendali dan ditugaskan di Arhanud Peluru Kendali, kemudian ditugaskan di Komando Wilayah sejak tahun 2008, dan turut dalam dua kali kerja sama latihan dengan pasukan Internasional dari USA dan Inggris dalam hal penanggulangan bencana.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang H Arief Rachmansyah, Kapolres Tangsel Kombes Pol Ayi Supardan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Drs. Agus Pranoto,SH, Kapolresta Komber Pol Irman Sugema,SH, Komandan Korem 05 Wijaya Krama, Komandan Kodim 0506, beberapa SKPD Kota Tangsel, dan undangan lainnya.

Sementara itu, pihak-pihak yang turut andil dalam upacara HUT TNI ke-70 adalah dari anggota Korem 05, Kodim 0506, Satpol PP Tangsel, anggota Kepolisiaan, Pemuda Panca Marga (PPM), perwakilan PNS, dan perwakilan pelajar di Kota Tangsel.

Rate this item
(0 votes)
Go to top