Pancaniti Alun-Alun KP3B Ditutup Untuk Umum

detakbanten.com SERANG - Gedung Pancaniti alun-alun Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), mulai ditutup untuk umum dari lantai dua hingga lantai tiga. Hal tersebut seolah membatasai masyarakat Banten untuk mengunjungi menara pancaniti tersebut.

 

Agus (23), salah seorang warga sekitar yang hendak berfoto diatas disaat sore, mengaku kecewa lantaran tempat yang biasa digunakan mulai ditutup pemerintah

"Saya dengan teman-teman memang sering ke sini untuk selfie. Soalnya indah kalau dari atas. Jika ditutup, lebih baik pindah ke alun-alun serang aja," ujarnya, Selasa, (06/10/15).

Menurutnya, selain menutup fasilitas umum gedung pancaniti, Pemprov Banten juga menutup Toilet Umum. Sehingga, warga terpaksa harus menggunakan toilet Masjid Agung Al-Bantani. Ia mempertanyakan fungsi toilet pancaniti.

"Kalau memang kamar mandi, lantai atas, serta fasilitas umum lainnya di alun-alun KP3B tidak boleh dipakai umum, jadi buat apa dibangun," katanya

Pantauan wartawan, kondisi alun-alun kondisinya terkesan kumuh dan tidak terawat. Bahkan beberapa kelengkapan fasilitas olah raga seperti jaring gawang futsal, ring basket, lampu penerangan, lantai pancaniti, tidak tersedia. Bahkan kolam hias hingga saat ini tidak terisi air sesuai fungsi.

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top