Ketua TP. PKK Ajak Masyarakat Banten Tingkatkan Konsumsi Ikan

detakbanten.com SERANG - Demi upaya meningkatkan konsumsi ikan di Banten dan mendukung program pusat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten mengadakan Lomba Masak Serba Ikan, Lomba UKM Pengolah Terbaik dan Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil Laut Tk. Provinsi Banten yang dibuka langsung secara resmi oleh Ketua TP. PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Banten Dra. Hj. Dewi Indriati Rano di Aula DKP Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (7/10).

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK mengajak seluruh elemen masyarakat Banten untuk meningkatkan konsumsi ikan karena ikan mengandung berbagai macam zat nutrisi dan sebagai salah satu sumber protein hewani ikan.
 
“Mari ibu-ibu ataupun bapak-bapak mulai hari ini kita memasak ikan di rumah, karena ikan banyak terkandung multivitamin yang baik untuk kesehatan, mengandung zat gizi yang sangat dibutuhkan manusia baik dalam pertumbuhan maupun perkembangannya, khususnya anak-anak usia dini yang sangat memerlukan asupan gizi bermutu tinggi”, ajak Ketua TP PKK.
 
Selain itu Ketua TP PKK pun memberikan tips resep masakan ikan agar dapat digemari anak-anak, suami dan keluarga demi meningkatkan konsumsi ikan.

ptkk3
“Ibu-ibu dapat mengolah panganan ikan dirumah dengan menjadi berbagai menu yang disukai oleh anak-anak atau suaminya, jadi bisa lebih variatif dan disukai anak-anaknya, bisa menjadi bakso ikan, bontot, otak-otak atau yang lainnya”, kata Ketua TP. PKK.
 
Ketua TP. PKK yang ternyata menyukai bakso ikan Malingping ini menambahkan bahwa semenjak kecil tidak suka makan ikan, tetapi semenjak tinggal di Banten menjadi suka makan ikan, karena ikan tersebut ternyata bisa diolah atau dipadupadankan dengan bahan lain.
 ptkk4
“Di Banten ini banyak menu khas lokal yang memakai bahan dasar ikan, dan ternyata enak dan saya suka, apalagi bakso ikan, terus terang saya di rumah selalu ada stok bakso ikan di kulkas”, imbuhnya.
 ptkk2
Pada lomba masak serba ikan Tk. Provinsi Banten ini turut diikuti oleh TP. PKK dari 8 (delapan) Kab/Kota Se-Provinsi sedangkan Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil laut TK. Provinsi Banten diikuti oleh siswa siswi SMK dan mahasiswa-mahasiswi Perguruan Tinggi dari 8 (delapan) Kab/Kota Se-Provinsi Banten. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Ir. H. Suyitno.

Rate this item
(0 votes)
Go to top