KNPI Kota Serang Terus Gulirkan Event Olahraga

detakbanten.com SERANG – Sukses menyelenggarakan kejuaraan olahraga futsal tahun lalu, membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang mulai merambah cabang olahraga (cabor) lainnya. Itu terbukti, dengan diselenggarakannya kejuaraan taekwondo bertajuk ‘KNPI Cup’ antar klub taekwondo se-Banten, yang diselenggarakan di GR Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (11/10).

Ketua KNPI Kota Serang Ali Hanafiah mengatakan, pihaknya memang sengaja menyelenggarakan turnamen tersebut. Soalnya, ia melihat event taekwondo seperti itu di Kota Serang masih minim.

“Makanya, momentum ini kami ambil alih. Kami gelar kejuaraan taekwondo,” papar Ali.

Hanya saja, untuk event kali pertama yang diselenggarakan ini, panitia memang hanya memperlombakan dua kategori. Yakni, pra junior dan junior. Tujuannya, agar memasyarakatkan olahraga taekwondo dan memupuk calon-calok atlet andal masa depan.

Ali yakin, dengan diperlombakan tingkat pra junior ini, Pengurus Provinsi taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten bisa mendapatkan bibit-bibit atlet baru. “Dengan demikian, kami membantu melakukan regenerasi atlet secara berkesinambungan. Tak hanya itu, bila Banten ingin menerjunkan atlet di tingkat nasional, kita sudah punya bibit yang siap dipoles,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KNPI Kota Serang, Enjat Sudarjat berharap, dari kejuaraan taekwondo ‘KNPI Cup’ ini, diharapkan lahir taekwondoin-taekwondoin baru yang fres dan siap mengharumkan nama Banten di kancah nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini, Enjat juga mengungkapkan, turnamen ini akan dijadikan event tahunan KNPI. “Namun, kami tidak menutup kemungkinan untuk menggelar cabor lainnya. Futsal dan taekwondo kan sudah. Kedepannya, akan kami coba cabor lainnya,” jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top