Seluruh Toilet Kantor DPRD Banten Akan Dibenahi

DetakOKU.com SERANG - Seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten akan melakukan perbaikan sebanyak 30 toilet secara bertahap. Salah satunya toilet Gedung Serba Guna (GSG) Sekretariat Dewan dan anggaran perubahan 2015 ini.

Kasubag rumah tangga Bagian Umum Sekretariat DPRD Banten, Aam mengatakan, untuk memperbaiki seluruh toilet di gedung dewan, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp3 Miliyar. Namun, hal itu akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya sesuai ketersediaan anggaran.

"Tidak mungkin sekaligus. Apalagi kerusakannya berbeda, ada yang ringan, sedang, dan berat. jadi pastinya bertahap," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Aam, pihaknya akan memperbaiki toilet yang tingkat kerusakannya berat, salah satunya yakni toilet GSG, dengan anggaran sekitar Rp200 juta untuk dua unit kamar mandi. "Itu kan untuk toilet laki-laki dan wanita," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setwan DPRD Banten, Gunawan menyatakan, pihaknya  bukan hanya akan memperbaiki toilet GSG, namun juga perbaikan ruang GSG. Nantinya, untuk menuju toilet tidak perlu memutar, jadi akan ada pintu masuk dari ruang serba guna.

"Rencananya nanti kita akan buat pintu menuju toilet yang langsung bisa diakses dari ruang GSG. Jadi tidak harus keluar ruangan dahulu," katanya.

Gunawan berharap, baik perbaikan toilet maupun ruangan GSG, akan berjan sesuai rencana tanpa hambatan, dengan kualitas yang baik. "Mudah-mudahan semuanya lancar dan sesuai harapan," ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top