Kadinsos Banten Cengeng Terhadap Media

detakbanten.com SERANG - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Cengeng. Sebab, dirinya tidak berani menemui media yang hendak konfirmasi persolan dugaan penipuan yang dilakukan salah satu pejabat Dinsos dengan menyebut dana tersebut digunakan Kadis.

Sekretaris Aliansi Jurnalis Banten, Suparman menanggapi kadinsos Banten yang enggan menemui wartawan untuk konfirmasi, terkesan cengeng. Sebab, menurutnya jika memang Kepala Dinas tidak terlibat, tentu akan menemui siapapun untuk menjelaskan.

"Kalau memang tidak terlibat, buktikan donk kepada media yang mau konfirmasi. Temuin dan jelaskan. Kalau menyuruh media menemui orang yang tidak tahu masalah, dan tidak berani ketemu, itu seperti orang yang cengeng," katanya.

Parman menyatakan, tugas wartawan adalah untuk memberitakan hal apapun. Termasuk informasi yang dikemukakan seseorang yang mengklaim dirugikan. "Kalau ada bukti atau tidak kepada media, jelas salah. Wartawan bukan penegak hukum. Wartawan tugasnya memberitakan saja dari ke dua belah pihak. Kalau pihak yang dituduh tidak mau menjelaskan, tentu menimbulkan kecurigaan tersendiri," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, oknum pejabat Dinas Sosial diduga telah melakukan penipuan terhadap pengusaha asal Pandeglang dan Serang, hingga ratusan juta. Saat ini pejabat tersebut telah mendapat sanksi administrasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yakni diturunkan jabatannya. oknum tersebut menyebutkan nama Kepala Dinas yang telah menggunakan dana tersebut terhadap korban.

Rate this item
(0 votes)
Go to top