PAC GP ANSOR Bersama ANDESTEN Gelar Kegiatan Peringati 1 Muharram 1437 H

detakbanten.com SERANG – dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam  1437 Hijriyah Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kramatwatu (PAC GP ANSOR Kecamatan Kramatwatu) bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Pejaten yang sering disebut Andesten, menunjukan eksistensinya dengan mengadakan kegiatan di masjid Al-Ansor Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu, Rabu (14/10) pukul 19:30.


Kegiatan yang di adakan tersebut yakni, Istigosah, Silaturrahim Santri dan Pemuda yang dihadiri oleh Beberapa Kiai, Tokoh Pemuda, Ustadz, Santri Se-Kramatwatu dan pengurus PAC GP ANSOR Kecamatan Kramatwatu dan kegiatan berikutnya adalah pawai obor yang diikuti oleh masyarakat desa pejaten.
rijalul3
Mewakili PAC GP ANSOR Kecamatan Kramatwatu Iiz Izzuddin mengungkapkan, 3 poin penting yang disampaikan dalam acara tersebut yaitu,  Peran Santri dan Pemuda begitu besar terhadap bangsa Indonesia yang tercinta, mereka adalah tulang punggung dan cerminan Indonesia  kedepan.
 
“Pada saat diumumkannya fatwa yang disebut Resolusi Jihad 22 Oktober 1945, santri menunjukkan patriotisme dengan berjuang hingga titik darah terakhir untuk melawan penjajah, selanjutnya, PC GP ANSOR Kabupaten Serang terus menjalankan konsolidasi Organisasi sampai pada tingkat paling bawah dan membentuk kepengurusan sampai pengurus pimpinan ranting disetiap Desa se-Kabupaten Serang,”katanya.
 
 Poin penting yang terakhir di sampaikan yaitu, memohon kepada para Kiai dan Ustadz yang hadir dalam Istogosah untuk terus memberikan bimbingan dan do’a agar Ansor dapat terus menjalankan roda organisasi dan mencetak kader-kader terbaik untuk Kiai atau Ulama dan Indonesia.
 
Sementara itu, Pada sambutannya Supandi yang mewakili Andesten menyampaikan, agar pemuda dapat terus melaksanakan kegiatan positif diantaranya kegiatan Istigosah, Silaturrahim Santri dan Pemuda serta Pawai Obor.
 rijalul2
“Saya berharap agenda menyambut tahun baru Hijriyah ini dapat menjadi agenda rutin pemuda tidak hanya di Pejaten melainkan disetiap desa se-Indonesia. Kegiatan Istigosah dan Silaturrahim Santri dan Pemuda Ansor ini mudah – mudahan dapat mengisi rohani menyejukkan hati, memperkuat tali persaudaraan Santri dan Pemuda serta dapat memperbanyak relasi,”ujar Supandi salah satu pengurus Andesten
 
 sedangkan kegiatan pawai obor bertujuan untuk  menambah semangat  dalam beraktivitas di Tahun baru islam satu muharam 1437 Hijriyah, Istigosah, Silaturrahim Santri dan Pemuda,  juga akan diadakan  kembali  pada kegiatan Hari Santri Nasional  yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.(didi)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top