Panahan Kabupaten Serang Jadi yang Terbaik

detakbanten.com SERANG – Kontingen panahan Kabupaten Serang sukses merajai turnamen panahan bertajuk 'Walikota Cup Kota Serang I, yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada 22-25 Oktober. Kepastian itu didapat, usai mereka mengantongi enam medali emas, enam perak dan dua perunggu.

Raihan tersebut, tidak mampu dikejar para pesaingnya. Saingan terdekat hanya datang dari Kota Tangerang Selatan dengan koleks tiga emas, dua perak dan lima perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati kontingen Kabupaten Lebak dengan tiga keping emas. Sementara tuan rumah Kota Serang, tidak mampu meraih satu medali pun di ajang tersebut.

Enam medali emas Kabupaten Serang, masing-masing disumbang Ratu Sopiah (compound umum sesi 2, compound umum dan total umum), Siti Muntalisah (nasional umum putri sesi 2 dan total umum) dan Puput Setianah (kategori nasional umum putri).

Ketua Pelaksana Walikota Cup Kota Serang I, Upik Ade Safitri mengaku bersyukur, kejuaraan ini telah berlangsung sukses. "Kami berhasil jadi panitia yang baik. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," papar Ade.

Ade pun berjanji, kejuaraan ini akan jadi agenda tahunan Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Serang. Soalnya, tujuannya sangat jelas. Membina atlet muda, untuk mengasah kemampuan mereka.

"Jadi, ajang yang pas untuk meningkatkan mental para atlet muda. Insya Allah, tahun depan kami gelar lagi dan mengundang banyak daerah dari luar Banten," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top