Kang Nong Sebagai Ajang Pengembangan Potensi Diri Dan Promosi Kebudayaan Pariwisata Banten

detakbanten.com SERANG - Penyelengaraan pemilihan Kang Nong Banten adalah sebuah ajang kompetensi yang mengemban misi penting pelestarian khazanah kebudayaan Banten dan dapat mencetak duta wisata dan budaya yang lebih handal dan berkualitas.

Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata M Ali Fadilah mengatakan, bahwa Kang Nong Banten bukan semata-mata sarana pengembangan potensi bakat, kreatifitas, kecerdasan generasi muda, tetapi memiliki peran untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan program - program pemerintah kepada masyarakat luas.

Dengan adanya pemilihan Kang Nong ini untuk membangkitkan minat dan bakat generasi muda Provinsi Banten dalam mengembangkan potensi diri, serta untuk mempromosikan, Potensi kebudayaan dan pariwisata Provinsi Banten ke tingkat nasional dan mancanegara.

"Peserta Kang Nong Banten terdiri dari utusan perwakilan dari kabupaten/kota yang mengirim masing kabupaten/Kota 3 pasang yang merupakan finalis pemilihan kang nong Kabupaten/Kota,"katanya.

Lebih lanjut Ali Fadilah mengatakan, Sebelumnya para finalis kang nong telah mengikuti karantina selama 5 Hari yaitu dari tanggal 19-23 Oktober, dimana para finalis diberikan materi pembekalan dan kegiatan lainya.

Pada grand final ini merupakan acara puncak pemilihan Kang Nong Banten dimana para peserta akan diuji secara komprehensif mengenai kemampuan dan bakatnya dalam setiap bidang.

Rate this item
(0 votes)
Go to top