>

Polrestro Tangerang Kota : 150 Pelanggaran & 13 Unit Sepeda Motor Berhasil Terjaring Dalam Operasi Zebra Di Cipondoh

Saat razia di Jl.Kh Hasyim Ashari Cipondoh Saat razia di Jl.Kh Hasyim Ashari Cipondoh

detakbanten.com Kota TANGERANG - Operasi Zebra 2015 yang dilakukan di Jl.KH Hasyim Ashari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tepatnya di Depan Perumahan Royal hari ini telah berhasil menjaring 13 Unit kendaraan sepeda motor dan 2 unit kendaraan roda empat.

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam operasi tersebut telah menemukan 150 pelanggaran berkendaraan yang dilakukan para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, Selasa (27/10/15).

Kasatlantas Polrestro Tangerang Kota Kompol Donni Eka Syaputra menjelaskan, operasi yang akan dilakukan selama 14 hari, dari tanggal 21 Oktober - 4 November 2015 ini, bekerjasama dengan Dishub dan TNI untuk penambahan anggota.

" Razia ini kita lakukan di beberapa titik jalan di wilayah Kota Tangerang, dengan perpindah pindah lokasi, dan dilokasi ini kita menemukan 150 pelanggaran dalam berkendaraan " ujar Kompol Donni.

Kompol Donni juga menambahkan, dalam operasi yang dilakukan serentak ini, para pelanggar yang ditemukan masih variatif. Dari tidak menggunakan helm hingga tidak adanya kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

" Diharapkan dengan adanya operasi zebra 2015 ini, para pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran bisa sadar dan tidak akan melakukan pelanggaran lagi, kedepannya bisa meminimalisir para pelanggar dan kecelakaan yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Sementara Kanit pendidikan masyarakat tentang lalu lintas (Dikyasa) AKP Lestina mengatakan, unitnya selalu intens melakukan komunikasi perihal keselamatan berkendara satu minggu sebelum dilaksanakan operasi zebra.

" Kita sudah lakukan komunikasi kebeberapa lokasi pangkalan tukang ojek dan angkot untuk menegaskan pentingnya kelengkapan surat surat kendaraan dan safety riding," ujarnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top