Tim Densus 88 Temukan Bom Aktif Dirumah Terduga Pelaku Bom Alam Sutra

detakbanten.com SERANG – Jajaran Polda Metro Jaya melalui tim Densus 88 anti teror dan gegana, berhasil menemukan sebuah bom rakitan aktif dari rumah terduga pelaku peledakan bom di Mall Alam Sutera, di Blok C.9 nomor 02 di perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang, Banten, Rabu (28/10/15) malam. Saat ini kediaman terduga dijaga ketat aparat kepolisian.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Komber Khrisna Murti mengatakan, penemuan bom rakitan aktif yang siap ledak tersebut berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, yang langsung melakukan penggeledahan di kediaman pelaku.

"Masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan peledak lainnya. Setelah dilakukan sterilisasi oleh gegana dan penjinakan, ditemukan masih ada satu sisa bom aktif dan bahan peledak, rangkaiannya siap diledakkan," Jelasnya.

Khrisna mengungkapkan, bentuk bom siap ledak tersebut bentuknya mirip dengan bom yang meledak di Mall Alam Sutera pada Kamis, 09 Juli 2015 lalu. "Sama bentuk nya dengan yang ditemukan (sebelumnya, 2 belum meledak dan 2 meledak. Satu ini siap diledakkan," ungkapnya.

Hingga kini, pihak Gegana dan Densus 88/Anti Teror masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi rumah terduga pelaku peledakkan Mall Alam Sutera, dengan penjagaan ketat. Untuk bom yang berhasil diamankan, telah dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rate this item
(0 votes)
Go to top