Dispora Banten Agendakan Reli Wisata & Adventure Trail

detakbanten.com SERANG – Sukses menggelar serangkaian olahraga prestasi tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten mulai membidik kegiatan lainnya. Yakni, dengan menggelar ajang Reli Wisata dan Adventure Trail, yang diselenggarakan pada 19-20 Desember.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banten, Opar Sohari mengatakan, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Banten khususnya Anyar. Karenanya, rute yang dilewati adalah tempat-tempat wisata alam dan wisata sejarah serta aktivitas warga Banten yang cukup menarik.

"Makanya, kami selenggarakan. Kami ingin perkenalkan pariwisata di Banten ini sangat indah. Tidak kalah dengan daerah lain," papar Opar.

Disinggung soal jumlah peserta, Opar mengungkapkan, sekitar 300 peserta dipastikan meramaikan ajang tersebut. Pasalnya, hingga kemarin, peserta dari Jakarta, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Subang, Semarang, Bali dan Yogyakarta sudah mendaftarkan diri kepihak panitia.

"Saya yakin, jumlah tersebut masih bisa bertambah banyak. Karena pelaksanaan sendiri dilangsungkan akhir pekan nanti," ucapnya.

Sementara itu, panitia Reli Wisata dan Adventure Trail 2015, Hari Doyo Sugianto menyampaikan, para peserta nantinya akan memulai star reli dari depan pendopo Gubernur Banten lama untuk menuju Anyar.

"Mereka akan melewati sembilan desa dan empat zona. Lalu bermalam di Anyar dan finish di Pendopo Gubernur Lama. Kami yakin kok, peserta akan ketagihan mengikuti kegiatan ini. Soalnya tracknya sangat indah dan tidak bisa dilupakan para peserta," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top