Percasi Banten Genjot Teknik Permainan Atlet

Percasi Banten Genjot Teknik Permainan Atlet

detakbanten.com SERANG – Menjelang Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jawa Barat, kualitas tim catur Banten terus dimatangkan. Yang terbaru, enam pecatur yang tergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON, digenjot teknik permainannya.

Pelatih catur tim PON Banten, Yoseph Rudijanto Majella membenarkan hal tersebut. Kata dia, untuk teknik pecatur yang meliputi opening, end game, taktik, strategi, kalkulasi varian dan permainan posisi, perlu terus dimaksimalkan. Soalnya, itu senjata utama untuk menghadapi lawan-lawan tangguh di PON nanti.

"Kita harus bisa lebih maksimal ketimbang PON XVIII 2012 dan Prakualifikasi PON lalu. Kualitas kita harus lebih baik," papar Yoseph disela-sela Pelatda PON yang berlangsung di Sekretariat KONI Kota Serang, Minggu (24/1).

Selain pematangan teknik, Yoseph juga menyampaikan, pecatur Banten perlu terus latihan game. Soalnya, bila terus melakukan game, kualitas mereka semakin terasah dengan baik. "Makanya, sehabis latihan teknik, kami terus melakukan game kepada pecatur. Jadi bisa langsung diaplikasikan," ucapnya.

Yoseph berharap, latihan maksimal yang dilakukan sejak dini ini, bisa mengantarkan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten meraih hasil maksimal saat berlaga di PON nanti.

"Itu agenda kita yang paling dekat. PON kan September nanti. Jadi, kita harus punya persiapan matang agar bisa bersaing dengan daerah lain dan meraup banyak medali di ajang tersebut," tegasnya.

Read 1978 times

mancing 1