Hilangkan Stigma Negatif, Olahraga Billiard Sasar Sekolah SMU di Kota Tangerang

detakbanten.com Kota TANGERANG- Hilangkan stigma negatif dimasyarakat, Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang akan undang para pelajar tingkat SMU untuk cetak prestasi di tingkat Nasional, Sabtu (5/3/16).

Hosbeni Gonzala ketua Pobsi Kota Tangerang periode 2016-2020 mengatakan,kedepannya POBSI akan mengundang para guru olahraga dan murid-murid lewat sekolah sekolah di Kota Tangerang untuk mengikutsertakan muridnya mengikuti olahraga biliar.

Hal ini di lakukan untuk menghilangkan stigma negatif dimata para guru dan mayarakat tentang olahraga biliar. Dengan datang ke seketariat untuk melihat metode yang dilakukan serta cara berlatih.

" Nanti di seketariat mereka bisa melihat cara kita berlatih," ujar Hosbeni gonzala saat ditemui di muscab Pobsi.

Menurutnya,dengan mengikutsertakan murid SMU diharapkan pihaknya akan mendapatkan atlet atlet muda yang berprestasi yang mengharumkan nama kota Tangerang.

" Ya, kalau ingin memiliki atlet yang berprestasi memang harus usia dini,daripada anak sekolah nongkrong main biliar tidak jelas arahnya,lebih baik bergabung mengikuti olahraga biliar," katanya.

Selain itu, kedepannya POBSI ingin berkonsetrasi untuk mencetak atlet atlet muda yang berprestasi serta dapat menghilangkan stigma negatif terkait olahraga biliard di mata masyarakat, Bahwa biliard itu merupakan salah satu olahraga yg berprestasi.

Rate this item
(0 votes)
Go to top