Kekompakan Dan Profesionalisme Adalah Kunci Kemajuan IPSI

Ilustrasi Ilustrasi

detak.co.id MUARADUA - IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten OKU Selatan akan berusaha untuk merekrut semua pegiat olah raga silat atau pesilat yang ada didesa-desa disegenap Bumi Serasan Seandanan.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua IPSI Kabupaten OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, M.Si dalam acara silaturrahmi dengan pengurus dan semua ketua perguruan silat se-kabupaten dirumah dinas wabup Kota Muaradua, Rabu (28/09) malam.

"Setiap desa didaerah kita memiliki keunikan seni beladiri yang sangat beragam karena silat juga merupakan warisan budaya" terang Sholehien.

Sayangnya menurut Sholehien selama ini mereka belum terorganisir dan belum juga bergabung dalam IPSI.

"Dengan silaturrahmi ini kita akan merangkul semua potensi pesilat yang ada mengingat olah raga Pencak Silat masih menjadi andalan kita dalam ajang pekan olah raga baik regional, nasional bahkan juga internasional" jelasnya.

Karena sesuai amanat Ketua IPSI Provinsi Sumatera Selatan H. Ishak Mekki beberapa waktu yang lalu di Palembang bahwa silat harus bisa membawa nama harum Indonesia dikancah Internasional.

"Marilah kita jaga kekompakan seluruh pengurus IPSI dan perguruan silat demi besarnya olah raga silat di OKU Selatan" ajak Ketua.

Selain silaturrahmi dengan pengurus dan perguruan-perguruan silat, acara malam ini juga membahas rencana pelantikan pengurus IPSI Kabupaten OKU Selatan oleh Ketua IPSI Sumatera Selatan H. Ishak Mekki.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan Hendra Gunawan, ST yang juga hadir dalam silaturrahmi tersebut mengungkapkan bahwa pencak silat masih menjadi andalan OKU Selatan dalam meraih medali diajang pekan olah raga provinsi.

"Baru-baru ini bahkan pencak silat mendapatkan medali emas dalam ajang Porprov di Lubuk Linggau " ujar Hendra bangga.

Hendra berpesan kepada IPSI untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam seleksi atlet yang akan dikirim ke ajang-ajang kompetisi.

"Janganlah karena faktor kedekatan kekerabatan atau ikatan perguruan proses seleksi tidak fair" ujarnya berharap.

"Dan yang terpenting juga jangan sampai IPSI terpecah hanya karena beda perguruan, marilah bersatu untuk untuk kemajuan silat OKU Selatan" pungkas Hendra tegas

Rate this item
(0 votes)
Go to top