Benda Baru Juara MTQ Tingkat Kecamatan

detak.co.id PAMULANG-MTQ tingkat kecamatan Pamulang berakhir sudah, Rabu (12/10/2016). Kelurahan Benda Baru meraih juara umum di tahun ini.

Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan kegiatan rutin tahunan ini juga sebagai ajak seleksi pada MTQ tingkat Kota Tangsel.

"Tujuanya syiar Islam kepada masyarakat agar orang tua dan anak-anak lebih mendekatkan diri lagi kepada Al Quran. Harapan lain tentunya ada di Kecamatan Pamulang ini anak-anak yang berpotensi dan mampu dibina dengan baik," ujarnya.

Menurut Deden, pada kegiatan ini pihaknya memastikan peserta merupakan warga Pamulang. Bukan cabutan dari wilayah lain. Selain itu, pihaknya tak ingin mengambil qori dan qoriah dari luar Pamulang untuk menjadi peserta pada MTQ tingkat Tangsel nanti.

"Tentunya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan harus terus dilaksanakan setiap tahunya. Bila tahun demi tahun dikembangkan peserta akan semakin bertambah, inilah harapan kami," terang mantan Camat Ciputat itu.

Ia berharap dengan kegiatan ini mampu menyatukan persatuan antara masyarkat serta ajang ini mampu melahirkan qori dan qoriah terbaik.

"Semakin banyak masyarakat membaca Al Quran akan diberkahi dan selanjutnya kegiatan MTQ kota religius akan segera terwujud," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top