Ratusan massa Berangkat dari Stasiun Rawa Buntu

detak.co.id SERPONG - Ratusan massa dari berbagai organisasi islam dari Kota Tangsel berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi damai, Jumat (4/11/2016).

Sejak pukul 09.00 massa terus berdatangan ke Stasiun Rawa Buntu Serpong. Sedikitnya ada sekitar 300 orang yang berangkat menuju Jakarta secara bergelombang, ntuk bergabung dengan umat islam lainnya dalam rangka melakukan aksi unjukrasa damai di Jakarta.

Di stasiun rawa buntu serpong ini, gabungan ormas Islam secara bergantian menaiki comuter line mengarah ke Tanah Abang Jakarta. Pengunjuk rasa juga membawa atribut seperti bendera dan juga poster yang bertuliskan agar dilakukan proses hukum terhadap penistaan agama.

Rencananya ormas islam dari Tangerang selatan yang berangkat dari rawa buntu serpong ini akan menuju Masjid Bank Indonesia untuk melaksanakan sholat jumat terlebih dahulu, untuk kemudian nanti bergabung menuju Masjid Istiqlal dan juga Silang Monas Jakarta.

Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra yang ikut hadir dalam keberangkatan gabungan ormas islam ini mengimbau kepada massa agar melaksanakan aksi unjukrasa dengan tertib dan tidak menganggu ketertiban umum.

Selain ormas islam yang mayoritas laki-laki berangkat menuju jakarta ada pula ibu-ibu yang membuka tenda didepan pintu masuk stasiun rawa buntu yang menyediakan konsumsi bagi masyarakat yang akan berangkat menuju Jakarta.

"Kondisi saat ini masih kondusif dan aman," ujar Kapolsek serpon Kompol Didik Putra Kuncoro.

Rate this item
(0 votes)
Go to top