Rumah Dewan Tangsel Di Gruduk Warga Cipeucang, Minta Gubuk Liar Di Area TPA Di Tertibkan

Eeng Sulaeman Eeng Sulaeman

detak.co.id SERPONG--Maraknya bangunan hunian liar di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belakangan ini, semakin menambah kumuhnya kawasan tersebut.

Tak urung membuat warga yang berdomisili di kawasan TPA Cipeucang gerah. Pasalnya, bangunan liar yang di huni para pemulung itu, di nilai warga kedatangannya tidak jelas asal-usulnya.

Bahkan, wargapun akhirnya mendatangi rumah Anggota DPRD Tangsel, Eeng Sulaeman untuk meminta agar legislator asal Dapil Serpong-Setu ini memanggil tindakan tegas terkait para pendatang yang mendirikan bangunan liar di lokasi TPA Cipeucang itu.

Belasan warga Rt 03/04 Kelurahan Serpong itu, langsung menceritakan betapa menderitanya mereka sejak semakin ramainya pemulung yang mendirikan gubuk liar di area Cipeucang.

Ketua RT03/04, Dahlan Kusnaidi, mengatakan yang menjadi keluhan warga adalah, para pemulung yang berada di gubuk liar itu pada saat melakukan sortir sampah atau limbah, sortirannya justru ditumpuk di belakang gubuk. Sehingga, semakin membuat tumpkan sampah dekat dengan warga.

"Tidak hanya itu saja, mereka juga semakin membuat sampah itu bertambah berserakan, ini jelas membuat aroma sampah semakin terasa dekat dengan warga," katanya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya warga sudah memberi teguran terhadap penghuni bangunan liar itu. Namun tidak dihiraukan sehingga warga memilih mendatangi rumah Eeng.

"Kami minta jangan ditambah lagi penderitaan kami. Sudah bertahun-tahun kami tinggal di sini dengan penderitaan buruknya lingkungan. Ditambah lagi ada masalah baru seperti ini, makanya kami minta agar Pak Dewan bisa memberi solusi untuk kami," ujarnya.

Mendengar keluhan warga, Eeng pun langsung menanggapi kelurahan dari warga tersebut. Ia pun berjanji akan meneruskannya ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar secepatnya melakukan penertiban terhadap bangunan liar itu.

"Ini langsung saya sikapi, dan saya tadi sudah menembuskan keluhan warga ini ke Satpol PP. Agar semua bangunan liar yang justru membuat TPA Cipeucang semakin tidak kondusif segera ditertibkan," ungkapnya.

Memag selama ini, kata Eeng, warga di sekitar TPA Cipeucang sudah merasa sangat menderita dengan polusi yang terjadi akibat gunungan sampah tersebut.

"Saya tidak ingin juga masyarkat bertambah menderita lagi, makanya aduan masyarakat ini akan saya kawal terus karena ini merupakan aspirasi warga," ujarnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top