Kontrak Tak Diperpanjang, Gelandang Persib Hengkang ke Palembang

detak.co.id JAKARTA - Mantan gelandang lincah Persib Bandung, Rahmad Hidayat menjalani negosiasi dengan Sriwijaya FC. Rahmad masuk daftar 11 pemain Persib yang tidak diperpanjang kontrak setelah TSC 2016 tuntas.

Rahmad mengakui saat ini ada beberapa klub yang memberikan tawaran, tetapi belum ada satu pun yang deal. "Soal itu (gabung Sriwijaya FC), baru sebatas isu, belum pasti. Nanti kalau sudah pasti ada pengumuman," kata Rahmad seperti dikutip Bola.com pada Jumat (6/1/2017).

Meski demikian, Rahmad tidak berkecil hati meski tersisih dari Persib, klub yang selama satu musim dibela. Di Persib, Rahmad sempat menjadi andalan lini tengah saat tim tersebut masih dilatih Dejan Antonic, eks pelatihnya di Pelita Bandung Raya (kini Madura United).

Namun, Rahmad mengalami cedera saat tampil dalam laga uji coba menjelang TSC bergulir sehingga ia beristirahat panjang. Di Persib, Rahmad hanya tampil dalam delapan laga. "Doakan saja mana yang terbaik buat karier saya," tuturnya.

Rahmad Hidayat merupakan salah satu pemain yang dibawa Dejan Antonic ke Persib Bandung pada 2016. Dia tampil menawan dalam beberapa partai, terutama pada ajang Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara.

Meski absen lama akibat cedera, Rahmad juga masuk dalam daftar seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 walau akhirnya tersisih.

Di Persib, Rahmad harus bersaing dengan dua gelandang serang impor, yakni Robertino Pugliara dan Marcos Flores. Nama terakhir merupakan rekrutan Maung Bandung pada putaran kedua dan kemungkinan bertahan di Persib. Sementara, Robertino dan Taufiq dilepas.

Rahmad sebenarnya sudah mendapat tempat di hati bobotoh karena penampilannya yang apik. Namun, pelatih dan manajemen Persib Bandung memilih langkah berbeda dengan mendatangkan kembali Dedi Kusnandar dan menyeleksi pemain asing.

Sumber : Bola.com

Rate this item
(1 Vote)
Go to top