Uji Prestasi Sepakbola di Aqua DNC 2017

detak.co.id CIPUTAT - Kejuaraan antar klub amatir usia 12 tahun 'Aqua DNC 2017' digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang Selatan di stadion mini Ciputat, Sabtu (5/3/2017).

Kejuaraan sepakbola amatir tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Tangsel, yang juga ketua PSSI Tangsel Muhammad didampingi Ketua KONI Tangsel Rita Juwita, jajaran pengurus PSSI setempat, serta disaksikan 42 pembina dan pengurus klub sepakbola yang turut serta dalam event uji prestasi hasil pembinaan masing-masing klub tersebut.

Dalam kesempatan khusus, Wakil Exco Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel Sholihin HB menjelaskan, turnamen Aqua Danone Cup merupakan kerjasama Exco Askot PSSI Tangsel, KONI Tangsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dengan Klub-Klub diklat sepakbola amatir atau Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tergabung dalam Paguyuban Sekolah Sepakbola Tangerang Selatan (Pagustas) ada di Tangsel, serta didukung oleh perusahaan air mineral Aqua Danone sebagai sponsor tunggal.

P 20170304 133135

"Ini merupakan turnamen sepakbola yang kesekiankalinya diadakan di Tangsel. Saat ini diikuti oleh 42 SSB di kelompok usia maksimum 12 tahun," ungkap Sholihin.

Kegiatan turnamen sepakbola Aqua Danone 2017, sebagaimana dijelaskan Sholihin diadakan di setiap wilayah Kabupaten/Kota, khususnya di Provinsi Banten. Karenanya, yang ikut serta pun terbatas dari SSB plus Non SSB yang ada di Tangsel.

"Dari 42 Klub yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini dibagi menjadi 14 group, masing-masing tiga klub, dengan sistim pertandingan setengah kompetisi dan dilanjutkan dengan sistim gugur," paparnya lagi.

P 20170304 131507

Ditambahkan Sholihin, hasil dari turnamen yang berlangsung dua hari tersebut (5-6/3/2017), nantinya klub-klub terbaik akan diikutkan dalam turnamen lanjutan tingkat regional se-Provinsi Banten.

Untuk menjaga sportivitas dan hasil turnamen yang optimal, pihak panitia penyelenggara melakukan seleksi umur pemain secara ketat, maksimum usia 12 tahun atau anak kelahiran tahun 2005an.

"Target pelaksanaannya di hari pertama selesai babak penyisihan, dan di hari kedua sudah masuk delapan besar hingga final," ringkasnya.

P 20170304 132816

Rate this item
(0 votes)
Go to top