Siloam Hospitals Buton Buka Layanan Spesialis Pasien Jantung

detak.co.id BUTON-Guna memudahkan pasien dalam memperoleh layanan kesehatan jantung tanpa harus jauh-jauh ke luar daerah untuk berkonsultasi, Siloam Hospital Buton, Sulawesi Tenggara menghadirkan dokter spesialis penyakit jantung sejak dua bulan lalu.

Siloam Hospital Buton, rumah sakit yang berada dibawah naungan Lippo Group itu, kini telah membuka layanan kesehatan khusus penyakit jantung baik yang ingin mendiagnosa serangan jantung maupun bagi penderita jantung koroner.

"Siloam Hospital Buton terus berinovasi untuk unggul dalam segala bentuk layanan kesehatan, sebagaimana visi misinya Menjadikan Siloam Hospital sebagai pilihan terpercaya untuk mendapatkan layanan kesehatan bertaraf internasional," ungkap Direktur Siloam Hospital dr. Agung pada Selasa, (23/5/2017).

Namun, jelas Agung, khusus untuk operasi pemasangan cincin pada pembuluh darah jantung belum bisa dilakukan di rumah sakit tersebut sebab sarana belum memadai. Ke depan pihak rumah sakit akan berupaya melengkapi peralatan sehingga pengobatan jantung dapat teratasi di daerah.

Sementara Dokter Spesialis Penyakit Jantung Siloam Hospital Buton, dr. Firman Leksmono, Sp.JP, FIFA mengatakan, berdasarkan data statistik peta distribusi penyakit jantung koroner di tiap daerah pada tahun 2013. Sulawesi Tenggara masuk di urutan ke-27 dengan jumlah 26.170 (terdiagnosa penyakit jantung). "Cek-up rutin dan pola hidup sehat serta melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat mencegah penyakit jantung," ujarnya.

Layanan yang tersedia di Siloam Hospitals Buton di antaranya, Elektrokardiogram (ECG/EKG), Treadmill test, Konsultasi dokter MCU dan konsultasi dokter spesialis jantung. Rumah sakit ini, juga memiliki alat CT Scan untuk mendiagnosa penyakit lebih akurat. (rls)

Rate this item
(0 votes)
Go to top