Peringati Hari Anak Nasional, Siloam Hospitals Adakan Costumer Centric

Pemberian puzzle pada psien anak di Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta. Pemberian puzzle pada psien anak di Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta. Rizki

detak.co.id Jakarta - Siloam Hospitals Group (SHG) memperingati Hari Anak Nasional menggelar Costumer Centric dengan pembagian puzzle ukuran A3, yang diberikan kepada pasien anak.

"Anak-anak yang dirawat tentu membutuhkan perhatian khusus, karena berada dalam kondisi fisik yang tidak sehat agak berat untuk anak. Setiap orangtuapun yang merasakan menjaga anak di rumah sakit tentu kuatir," ujar Direktur Network & Development Kamaljeet Singh Gill pada Sabtu, (22/7/2017).

Menurutnya alat permainan puzzle ini memiliki dampak yang positif bagi anak. Yakni, merangsang rasa bahagia. Selain itu anak dapat berpikir lebih fokus, membangun keterampilan persepsi visual, serta menjadi lebih perhatian akan detail. Kordinasi mata dan sensor motorikpun bekerja sehingga bisa mengalihkan rasa sakit atau kesadaran akan kondisi tubuh yang belum pulih.

Gill menambahkan Customer centric inisiatif merupakan program yang berada dibalik setiap aktivitas perhatian untuk pasien rawat inap. Inilah yang membedakan Siloam dengan rumah sakit lainnya. "Siloam percaya pada nilai kepuasan pasien dapat meningkatkan layanan kesehatan. Inilah tujuan dari customer centric inisiatif, secara serentak dilakukan juga di Jakarta, Surabaya, Purwakarta, Cikarang, Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Manado, Makassar, Kupang, Denpasar, dan Labuan Bajo" ujarnyal.

WhatsApp Image 2017-07-22 at 12.50.51

 Head Quality and Risk Departemen Siloam TB Simatupang Grace Lidya S (tengah) foto pasien anak, Valerie.

Sementara Head Quality and Risk Departemen Siloam TB Simatupang Grace Lidya Sihaya mengatakan, pihaknya menyediakan 150 puzzle untuk pasien anak. Selain pembagian puzzle, pasien anak di rumah sakit tersebut juga memberikan hiburan puppet show. "Puppet show dimainkan oleh rekan-rekan menejemen rumah sakit. Diharapkan Puppet show pasien anak bisa terhibur," katanya.

Puppet show yang dimainkan empat orang ini mengambil tema tentang kebersihan diri dan cuci tangan. "Kita mengedukasi anak untuk menjaga tubuh agar selalu bersih," tandasnya.

WhatsApp Image 2017-07-22 at 12.50.53Puppet show menghibur pasien anak Siloam Hospital TB Simatupang.

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top