Bayern Juara Piala Dunia Antarklub

MARRAKECH -Libas Raja Casablanca, Bayern Munchen  jadi juara piala dunia antarklub. Bavarians​ sukses menjadi juara Piala Dunia Antarklub! Tim asal Jerman ini sukses meraih gelar kelimanya usai menekuk Raja Casablanca.

Mahkota kelima untuk Beyern Muchen ! Usai meraih juara DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, Bayern  menutup tahun mereka dengan gelar kelima di 2013. Bavarians sukses menjadi juara Piala Dunia Antarklub, tahun yang hampir sempurna, seandainya saja Borussia Dortmund tak menggagalkan niat sang raja menggondol Piala Super Jerman.

Dominasi Bayern  luar biasa. Dengan penguasaan bola yang dominan, mereka sukses membukukan dua gol lewat Dante dan Thiago Alcantara di paruh pertama. Babak kedua tak terlalu gemilang karena Bayern tak mampu mencetak gol tambahan, tapi mereka tetap naik ke podium juara karena Raja Casablanca tak mampu mengejar ketinggalan dua gol mereka.
Babak pertama

Laga dibuka dengan inisiatif serangan Bayern  dan dominasi Bayern kiranya sudah dimulai sejak Toni Kroos melepas tembakan pertama ke gawang Raja Casablanca. Sepakannya tidak berbuah gol, tapi selanjutnya dominasi Bavarians jelas terpampang.
Diselingi dengan satu serangan Casablanca,  kembali melakukan tusukan. Kombinasi dilakukan juara Liga Champions dan berujung pada tandukan Boateng di dalam kotak penalti. Bola bergulir ke depan Dante dan pemain yang lolos dari jebakan offside ini langsung menaklukkan Askri dengan tenang.

Laga berlanjut dan sepertinya, bola sudah menjadi hak milik Bayern. Kurangnya tekanan yang diberikan oleh Casablanca membuat Bayern leluasa mengolah bola di lini tengah, mereka benar-benar mendikte permainan sepenuhnya. Tak heran, di menit 22, mereka kembali mencetak gol.

Kali ini gol bermula dari operan David Alaba ke Thiago Alcantara. Eks gelandang Barcelona itu langsung menyambut bola dengan tembakan keras yang mengoyak jala Raja. Skor 2-0 untuk Bayern.

Jelang jeda, Manuel Neuer melakukan blunder saat bola buangannya jatuh di kaki Hafidi. Beruntung gelandang ini gagal memaksimalkan peluang. Thiago sempat kembali mengancam gawang Askri, mencoba mencantumkan nama untuk kedua kalinya, tapi bola masih melebar. Babak pertama usai dengan dominasi mutlak Bayern .

Giliran Raja Casablanca yang memulai serangan. Casablanca mencoba mengejar jarak dua gol, tampil di hadapan publik sendiri jadi tambahan motivasi untuk tampil gemilang. Sorak sorai suporter pun terus menggema walau tim kesayangan mereka sedang kalah.
Bayern sepertinya sedikit mengendur, walau mereka menguasai bola, mereka tak kunjung menciptakan ancaman di baris pertahanan Casablanca. Tuan rumah malah mendapat kesempatan emas saat Iajour berhasil menanduk umpan silang Hafidi, sayang bola mampu ditangkap Neuer.
Tempo sedikit menurun waktu demi waktu, kurang ada ancama berarti yang diberikan kedua klub. Determinasi Bayern juga jelas menurun dibandingkan dengan babak pertama tadi.
Jelang bubaran, Casablanca mengancam gawang Neuer dua kali, tapi kesempatan emas itu terbuang sia-sia. Tembakan kers Mabide diblok Neuer, bola pantulan disambar Moutaouali namun malah melambung tinggi.

Bayern tampak sudah puas dengan keunggulan dua angka, mereka terus menurunkan tempo dan mengendurkan serangan. Tak lama, wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 untuk Bayern ! Bavarians sukses merengkuh trofi kelima mereka tahun ini dan juga, mungkin, pesta bir kelima mereka tahun ini.
Susunan pemain
Bayern : Neuer, Dante, Boateng, Rafinha, Alaba, Lahm, Thiago, Kroos, Shaqiri, Ribery, Muller
Raja Casablanca: Askri, Hachimi, Moutaouali, Oulhag, Karrouchi, Belmaalem, Chitibi, Guehi, Erraki, Haffidi, Iajour. (ded/goal)

Rate this item
(0 votes)
Go to top