Kontingen 38 Cabor Tangsel Siap Berlaga dalam PORPROV Ke-5 di Kab Tangerang

detak.co.id SERPONG - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-5 tahun 2018 siap digelar di Kabupaten Tangerang pada 4 - 11 November 2018. Namun, demikian, dalam kegiatan tersebut, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai dipertandingkan sejak 23 September lalu, dengan pertimbangan-pertimbangan teknis.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad, Wakil Kepala (Waka) Polres Kota Tangsel Kompol Arman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, Kepala Badan Pendapatan Daerah Tangsel Dadang Sofyan, Sekretaris Dispora Tangsel Chaerudin, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Ucok A.H Siagian, Kasie Olahraga Rekreasi Maratua Siregar, serta sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangsel lainnya.

WhatsApp Image 2018 11 02 at 15.52.07 1

Ketua kontingen PORPROV Ke-5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2018, yang juga Wakil Ketua KONI Tangsel Norodom Sukarno dalam sambutan pelepasan 661 atlit dan sejumlah pelatih dan manajer mengungkapkan, semua atlit dan kontingen dari Kota Tangsel siap memenangkan semua Cabor yang diikutinya. "Tangsel harus menjadi juara," pekik Norodom, mengafirmasi seluruh atlit dari 38 Cabor.

Menurutnya, target juara dan menjadi juara umum merupakan arahan dari Ketua Umum KONI Tangsel Rita Juwita dan seluruh jajaran pengurus KONI Tangsel, pemerintah kota Tangsel, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta para pelatih dan official.

Norodom menambahkan, dari kegiatan persiapan PORPROV ke-5, seluruh atlit sudah mempersiapkan diri dengan penuh semangat dan rasa patriotisme yang tinggi untuk menjadi atlit yang handal sekaligus berprestasi di semua Cabor untuk membela dan mengharumkan nama Kota Tangsel.

WhatsApp Image 2018 11 02 at 15.52.08

Sementara itu, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita menjelaskan, kegiatan pelepasan ratusan atlit, pelatih, dan manajer Kota Tangsel ke PORPROV ke-5 di lapangan Cilenggang Kecamatan Serpong diyakini mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dari 38 Cabor yang diikuti dari 39 Cabor yang dipertandingkan.

"Jumlah atlit yang akan ikut dalam 38 cabang olahraga berjumlah 661 orang dan didampingi pelatih, manajer, dan official totalnya sekitar 750 orang," terang Rita Juwita.

Menurut Ketua Umum KONI Tangsel, satu Cabor yang tidak diikuti dari 39 Cabor yang dipertandingkan adalah Cabor Layar. "Karena belum ada atlitnya. Dan, atlit-atlit yang meraih juara dengan target 160 medali emas akan dipersiapkan untuk kegiatan Pra PON mendatang untuk dapat berkiprah di tingkat Nasional," imbuh Rita Juwita.

Ketua Umum KONI Tangsel berpesan agar semua atlit jangan melihat siapa dan dari mana Ia berasal yang menjadi lawan dalam pertandingan, jangan pernah putus asa, dan bertandinglah dengan sebaik-baiknya.

"Jangan emosional, karena kalau emosi maka permainan menjadi tidak baik dan tidak optimal. Karenanya, apa pun yang ada di lapangan hadapi dengan penuh tanggung jawab dan yakini bahwa Tangsel Juara," tegas Rita.

Dalam puncak acara pelepasan atlit tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan harapannya, bahwa hasil kerja keras berlatih dari semua atlit, pelatih, dan semua pihak dapat memperoleh hasil yang optimal, sesuai dengan yang dicita-citakan.

"Jaga sportivitas, jaga konsentrasi. Dalam pertandingan pasti ada lawan, dan itu menguji serta melihat kemampuan kita. Kalian adalah sang juaranya, kalian adalah pilihan yang terbaik dari seluruh masyarakat Tangerang Selatan," pungkas Wali Kota Tangsel.

Rate this item
(0 votes)
Go to top