Print this page

Oki Tolak Pemotretan Pra-Wedding

oki setiana dewi oki setiana dewi

JAKARTA - Langkah Oki Setiana Dewi menuju kursi pelaminan patut ditiru dan dipuji.  Syari'at agama tidak dilanggar karena takut dosa, woooh.

Artis ini berencana  melangsungkan pernikahan dengan pengusaha bernama Ory Vitrio, 12 Januari 2014 mendatang.  Tak seperti calon pengantin kebanyakan yang melakukan pemotretan pre-wedding, Oki justru memilih untuk melakukan pemotretan setelah menikah.
"Fotonya nanti, pasca-wedding aja," seloroh bintang film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu  di sela fiting gaun pengantin di   Jakarta Selatan, Kamis (26/12).
Alasan Oki, karena dirinya dengan sang calon suami belum sah suami-istri. Sehingga belum boleh bermesraan di depan kamera.
"Insya Allah kan tanggal 12 menikah, 13 aku ulang tahun yang ke-25. Foto-foto di situ aja, kalau pasca-nikah kan sudah boleh pegangan. Kalau sekarang belum boleh," jelasnya sambil tersenyum.
Seperti diberitakan sebelumnya, Oki dan Rio tidak menjalani masa pacaran. Mereka menjalani proses ta'aruf pada September lalu, sesuai dengan syariat agama yang mereka percaya.
Sebelumnya, Oki memang tidak pernah terlihat jalan dengan calon suaminya tersebut. Oki dan Rio memang menjalankan gaya pacarannya secara Islam dengan Ta'aruf. Keputusan Oki untuk menikah pada usia 25 karena sudah merasa cocok meski dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, orangtua Oki sudah memberikan restu kepadanya.
"Aku menerima karena ayah saya setuju dan merestui. Karena saya percaya ridho Allah sama dengan ridho orangtua. Apalagi saya tidak pernah mendengar hal yang tidak baik tentang beliau, lalu orang-orang juga pada bilang yang baik tentang beliau. Prosesnya sangat singkat ya," paparnya.
Hanya butuh waktu dua minggu bagi Oki untuk menerima lamaran Rio. Selain mendapat restu dari orangtua, Oki juga menyukai sosok Rio. Sejak mengenal Rio, Oki tidak pernah mendengar hal yang negatif dari sosok calon suaminya itu.
"Sosoknya, secara kasat mata manusia yang Insya Allah baik. Kemudian saya tertarik, kalo enggak tertarik saya enggak mungkin ingin dengannya. Kalo cinta, cinta tumbuh setelah pernikahan. Beliau orang yang bersegera kepada kebaikan," pungkasnya.
Menurutnya, ada alasan khusus mengapa dirinya mau menerima lamaran pria yang memiliki usaha restoran tersebut.
"Aku menerima karena ayah saya setuju dan merestui. Saya percaya ridho Allah sama dengan ridho orangtua," ucapnya.
Tidak hanya itu, dirinya selama ini juga tidak pernah mendengar berita miring terhadap calon suaminya. "Apalagi saya tidak pernah mendengar hal yang tidak baik tentang beliau. Lalu orang-orang juga pada bilang yang baik tentang beliau," kata wanita kelahiran 13 Januari 1989 itu.
Dalam pandangan pemain sinetron Dari Sujud Ke Sujud itu, sosok Ory Vitrio dianggapnya sebagai sosok yang baik. Apalagi dirinya sangat mencintai pria yang memiliki sapaan akrab Rio tersebut. (ded)

Rate this item
(0 votes)