Kondisi Schumacher Kritis

Schumacher Schumacher

PARIS - Mantan pembalap Formula 1 asal Jerman Michael Schumacher mengalami kecelakaan ketika bermain ski bersama putranya yang berusia 14 tahun  di pegunungan Alpen, Prancis, Minggu (29/12) waktu setempat. Saat ini kondisi Schumacher kritis menyusul kepalanya membentur batu ketika  alami  kecelakaan tersebut.

Demikian  pernyataan  dokter dari Grenoble University Hospital di mana tempat Schumacher menjalani perawatan medis.
'The 'Kaisar'  pertama kali dibawa ke rumah sakit di Moutiers dan kemudian ke Grenoble," kata dr bedah Gerard Saillant.
Ahli neurolog ini menjelaskan, Schumacher mengalami cedera kepala serius dengan koma pada saat dilarikan ke rumah sakit. Untuk itu, ia harus menjalani operasi  intervensi bedah saraf.
Pihak rumah sakit membenarkan Schumacher dalam  kondisi kritis. Pihak rumah sakit akan  mengumumkan laporan medis secara,  Senin (30/12)waktu setempat. Schumacher ditunggui istri dan tiga anak Schumacher.
 Schumacher merebut gelar juara dunia tujuh kali di Formula Satu. Empat lalu, Schumacher juga pernah mengalami  kecelakaan di Cartagena (Murcia), ketika bergulir kecepatan sirkuit sepeda motor di kota ini. Ia hanya mengalami memar pada leher, dada, dan pergelangan tangan.
Seperti diketahu, lima pemain ski telah meninggal di Prancis selama sepekan ini. Ketika berlatih ski, mereka keluar jalur sehingga menyebabkan pihak berwenang untuk meminta perhatian khusus menyusul  kondisi cuaca saat ini tidak mendukung. Di mana sering terjadi   longsor di pegunungan Alpen.  
Sementara itu, sejumlah pembalap F-1 melalui jaringan sosial masing-masing menyampaikan doa agar Schumacher cepat sembuh. Felipe, mantan pendamping Schumacher,  merasa kaget dan terkejut mendengar schumacher mengalami kecelakaan tersebut.
"Semoga 'The Kaisar' cepat sembuh," kata Felipe
Pembalap asal Brasil ini sangat  khawatir tentang keadaan Schumi. "Saya berdoa untuk Anda. Harapan saya agar Anda cepat sembuh dan Tuhan memberkatimu, Michael," ujarnya
Pendapat senada juga disampaikan pembalap  F-1 Heikki Kovalainen. Ia berkomentar di twitter, sebelum mengetahui tingkat keparahan kecelakaan itu.
"Saya harap itu tidak terlalu serius dan memiliki pemulihan penuh segera."
Sementara Romain Grosjean  menyatakan, kita semua memikirkan kondisi  Schumi.  Semua pembalap berdoa demi kesembuhan Schumi.
Pemenang  World Rally Champion sembilan kali  Sebastian Loeb di twitter menegaskan kita semua berharap Michael Schumacher cepat sembuh.
"Saya bersama semua pembalap  tidak tidur nyenyak malam ini," tuturnya.(ded/marca.com)
Rate this item
(0 votes)
Go to top