Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Polda Banten Kerahkan 2.300 Personil

Kapolda Banten, Brigjenpol Boy Rafli Amar Kapolda Banten, Brigjenpol Boy Rafli Amar

detakbanten.com SERANG – Menjelang arus mudik lebaran 2015, Polda Banten menerjunkan sebanyak 2.300 personil untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan di sepanjang jalur mudik.

Hal tersebut guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pemudik di wilayah Banten. Polda juga akan mendirikan 150 posko di sepanjang jalur mudik tersebut.

Kapolda Banten, Brigjenpol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya telah menentukan sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang jalur mudik, seperti pasar tradisonal dan modern, terminal Pakupatan Serang, pelabuhan, serta titik kemacetan lainnya.

"Nantinya kami akan tempatkan personil untuk mengatasi kemacetan di titik –titik rawan yang sudah ditentukan," katanya, Selasa (30/06/15).

Kapolda mengungkapkan, khusus untuk pengamanan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, dirinya menyiapkan sebanyak 700 personil untuk bertugas menjaga keamanan pemudik selama arus mudik.

"700 personil kami siagakan khusus di area Pelabuhan Merak," jelasnya.

Kapolda juga menegaskan, para petugas Kepolisian tersebut akan mulai siaga sejak H-7 hingga H+7 lebaran. Kapolda juga mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan sebanyak 150 posko disepanjang jalur mudik.

"Untuk kesiapan, nanti 9 Juli akan digelar apel pasukan," tegasnya.

Read 1619 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online