Pemimpin Harus Punya "Jam Terbang"

JAKARTA-Pemimpin nasional atau capres sebaiknya berasal dari sosok yang  sudah teruji di publik dan memiliki pengalaman dalam mengambil kebijakan.  “Jam terbang itu penting untuk menentukan kebijakan bagi kepentingan rakyat banyak,” kata Sekjen PAN, Taufik Kurniawan di Jakarta, Kamis,(31/10).

Para Capres Idealnya Dibawah 50 Tahun

yudhi lagiJAKARTA- Ketua DPP Partai Hanura Yudhi Chrisnandi mengatakan Indonesia idealnya memiliki capres dibawah usia 50 tahun. “Ya, ini bicara idealnya, tentu kalau bicara pragmatisnya agak berbeda,” katanya dalam diskusi ‘Pemuda dan kepemimpinan bangsa’ di Jakarta, Kamis,(24/10).

Politik Transaksional Sudah Jadi Budaya

sori alirmanJAKARTA- Budaya politik yang berkembang saat ini cenderung pada asas transaksional. Faktanya, banyak terjadi pada pemilukada dan bahkan sampai harus berdarah-darah.

Buruk, Perilaku Demokrasi DPR dan Pemerintah

Panca DahanaJAKARTA- Perilaku politik yang dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dinilai lebih baik ketimbang DPR. Alasanya, perilaku demokrasi yang ditunjukkan oleh pemerintah dan parpol saat ini terjadi kemunduran yang luar biasa.

RUU Perdagangan Masih Berbau Neolib

noerJAKARTA- Konsep dan naskah akademik RUU Perdagangan dinilai tidak sesuai dengan Konstitusi. Sehingga harus ditolak, karena membahayakan ekonomi nasional. "Banyak yang bertentangan dengan konstitusi, dan lebih membicarakan ketahanan  ekonomi.

Banyak Impor, Indonesia Jadi Bangsa Predator

aria bimaJAKARTA-  Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima mengatakan RUU Perdagangan ini  semangatnya lebih untuk  memproteksi berbagai produk-produk UMKM agar bisa bersaing di pasar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. "Ya, jangan sampai mengabaikan kepentingan nasional (national interest) di dalam negeri," katanya di Jakarta, Selasa,(22/10).

DPD Godok Pola Rekrutmen Guru Profesional

aidilJAKARTA- Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI melalui Pansus Guru sedang menggodok proses rekrutmen mahasiswa calon guru, agar menghasilkan guru yang profesional di masa depan.
 

mancing 1