Daerah

Desa Pasanggrahan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Binwil

14
×

Desa Pasanggrahan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Binwil

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG – Jelang pelaksanaan bina wilayah (Binwil) di desa Pasanggrahan Kecamatan Solear kabupaten Tangerang pada tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada Senin (8/7/2024) mendatang, Pemerintah Desa Pasanggrahan menggelar rapat koordinasi dan Persiapan Binwil tahun 2024 di aula besar kantor desa Pasanggrahan pada Kamis (4/7/2024).

Hadir dalam rapat tersebut, Saedaman SH Camat Solear, Rina Ristiyani, S.SiT. M, Kes. kepala UPT Puskesmas Cikuya, H.Sudin Wahyudin (Kasi Pemmas), Agus Setiyantoro (Kades Pasanggrahan), Sastra (Kasi Trantib), Erna sekretaris TP PKK Kecamatan Solear, Raden Mas Agung (Sekdes), Tatang (Ketua BPD), H.Tata (PLD), Sertu Irawan SM (Babinsa) Koramil 13/Csk, LPM, Linmas, Dendi ketua Karang Taruna dan tim penggerak PKK.

Pada kesempatan itu Saedaman SH memaparkan, ini adalah kegiatan setiap tahun di 29 Kecamatan Kabupaten Tangerang melakukan. Pada tahun sebelumnya Bina Wilayah (Binwil) di laksanakan di Desa Cikareo dan tahun ini di desa Pasanggrahan.

“Pelaksanaan Binwil tinggal menghitung hari, sampai saat ini kami menghimbau untuk seluruh pelaksana yang terlibat, pemerintah Desa Pasanggrahan dan seluruh tim penggerak PKK agar selalu mengevaluasi kembali sudah sampai dimana persiapannya, jika ada kekurangan harus di lengkapi lagi, agar semua sudah matang secara totalitas, dan kita semua berharap untuk Binwil di Desa Pasanggrahan bisa meraih yang terbaik,” ungkap Camat Saedaman.

Sementara Kasi Penmas Solear H.Sudin Wahyudi memaparkan saat rapat bahwa Binwil ini ada penilaian 10 program PKK yang akan dinilai oleh PKK kabupaten Tangerang yakni Administratif dan lapangan yang terbagi masing-masing di Pokja 1 sampai 4, dan dipastikan yang akan dihadiri Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Mirasari Andy Ony, beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang. Mereka akan menilai sejauh mana tim penggerak PKK yang ada di wilayah Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear.

“Persiapan dalam kegiatan ini ada 4 Pokja yang memang memiliki peran serta penilaian, Insyaallah hari Minggu sudah final hari Senin dan hari Senin sudah mulai penilaian nya,” ujar H. Sudin.

Jadi kata Sudin, sekecil apapun persiapan dari Pokja 1 sampai 4 Harus benar-benar bisa matang, makanya hari ini kita laksanakan rapat agar bisa lebih mengetahui dari kekurangan yang ada biar cepat di benah.

“Alhamdulillah dari Pokja 1 sampai 4 persiapan sudah 90 persen tinggal apa yang kurang akan segara di atasi, termasuk pemasangan umbul-umbul, lahan parkir dan kesiapan dari segala unsur masyarakat untuk berupaya hadir agar kegiatan ini benar-benar di dukung serta kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat Pasanggrahan,” tandasnya. (Day/Han)