Gaya HidupNasional

Herman Deru Resmikan Masjid Nuruttaqwa dan Rumah Makan Gratis Thayyiban Sematang Borang

155
×

Herman Deru Resmikan Masjid Nuruttaqwa dan Rumah Makan Gratis Thayyiban Sematang Borang

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, PALEMBANG – Peresmian masjid Nuruttaqwa yang terletak di Jl. Prajurit Nazarudin RT. 02 RW 01 Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Jumat (21/07/2023).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengatakan, pembangunan masjid yang indah ini dibangun dan dilanjutkan dengan swadaya masyarakat. Ini menandakan, masjid ini kemuliaannya terjaga, baru selesai dibangun kemudian ditambah lagi berarti jamaahnya bertambah .

“Tentu, dengan ditambahnya bangunan masjid ini, dirasakan nyaman dalam menjalankan ibadah. Allah SWT akan membalas semua perjuangan masyarakat di sini dalam membangun rumah ibadah yang megah ini. Harapan saya, kegiatannya juga ditambah, jangan hanya prosesi ibadah, kegiatan lainnya seperti majelis taklim, rumah tahfidz agar terus berkembang,” pesan Herman Deru

Sementara, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustad Feriyadi menyampaikan rasa terima kasih, dan berharap kedatangan Gubernur Herman Deru membawa berkah bagi jamaah masjid dan bagi masyarakat sekitar.

Diketahui, total bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumsel sebesar Rp. 105.000.000,- dengan rincian untuk perluasan masjid Rp. 100.000.000,- dan untuk Ibu-ibu Majelis Taklim Rp. 5.000.000,-

Selanjutnya, Herman Deru juga meresmikan rumah makan gratis Thayyiban yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanzul Akhirat Indonesia dan ditandai dengan pemotongan pita . Herman Deru mengatakan, tanpa disadari memberi orang makan itu sama dengan membangun masjid.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan