Daerah

Kepala BKPSDM Sebut Maesyal Rasyid Baru Akan Mengajukan Pensiun Dini

13
×

Kepala BKPSDM Sebut Maesyal Rasyid Baru Akan Mengajukan Pensiun Dini

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang H Hendar Herawan menyatakan bahwa Sekda Kabupaten Maesyal Rasyid Baru akan mengajukan pensiun dini dari Aparatur Sipil Negara ( ASN).

” Tadi jelas di apel pagi , baru akan dan saat ini masih tetap menjabat Sekda Kabupaten Tangerang, karena mengundurkan diri itu butuh proses, dan jika sudah ditandatangani pimpinan, barulah dia sudah tidak menjabat Sekda Kabupaten Tangerang lagi,”terang H Hendar Herawan, saat dihubungi, Senin (8/7/2024).

Hendar mengatakan, secara aturan untuk mengisi kekosongan, maka PJ Bupati Tangerang dapat menunjuk pelaksana harian ( PLH), dan mengajukan pelaksana tugas ( PLT) Sekda sampai terpilih bupati Tangerang definitif, namun untuk pelaksana tugas ( PLH) merupakan hal prerogatif PJ Bupati Tangerang, tapi kalau PLT Sekda harus mendapatkan persetujuan dari Gubernur Banten.

” Sampai saat ini pak sekda masih menjabat Sekda, karena baru akan mengajukan pensiun dini, dan proses pensiun dini butuh waktu,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Tangerang, dan  Maesyal Rasyid resmi mengajukan  pensiun dini dari aparatur sipil negara ( ASN) Senin (8/7). Hal itu disampaikan langsung saat memimpin apel pagi di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

” Dengan berbagai pertimbangan, saya sudah mengajukan pensiun dini, dan ini merupakan apel terakhir saya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang,  ” kata Maesyal Rasyid, kepada awak media, Senin (8/7).

Dirinya mengaku, sangat bangga dan senang  kepada ASN di Kabupaten Tangerang. Selama 41 tahun mengabdi, tentunya banyak kesan yang dialami. Tentunya, kata Maesyal Rasyid saat ini merupakan hal yang sangat sulit untuk dilupakan, suka dan duka ketika mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.