Daerah

Kepala Kemenag kab Tangerang Hadiri Konfercab PCNU

12
×

Kepala Kemenag kab Tangerang Hadiri Konfercab PCNU

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG — Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H Ade Bajuri menghadiri Konferensi Cabang ( Konfercab) ke 7 PC NU Kabupaten Tangerang di Ponpes Miftahul Khaer, Minggu (7/7/2024), Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang nampak hadir bersama Ketua MUI dan Sekda Kabupaten Tangerang.

Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Ade Bajuri mengatakan Konfercab PCNU Kabupaten Tangerang merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi PCNU di Kabupaten Tangerang, untuk itu dirinya berharap agar siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua PCNU Kabupaten Tangerang agar bisa merawat dan menjaga Keterbukaan terhadap perubahan yang digagas oleh para pendakwah masa lalu, ini kemudian diteruskan oleh para ulama sekarang. tradisi tersebut dijaga sampai sekarang. Sikap inilah yang kemudian mampu menjadikan NU sebagai organisasi besar yang mampu beradaptasi dengan berbagai zaman. Dengan belajar sejarah, kita melihat ada sejumlah organisasi besar dan dominan di masa lalu yang kemudian kehilangan pengaruh, bahkan namanya tinggal sejarah.

” Organisasi Keagamaan NU mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman, NU mampu menjaga eksistensi organisasi sekaligus meneruskan perjuangan para figur NU pendahulu,”terang H Ade Bajuri.

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid berharap agar NU di Kabupaten Tangerang harus terus mempertahankan empat prinsip dasar Aswaja yang perlu dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu tawassuth, tawazun, tasamuh, dan i’tidal, keempat prinsip dasar Aswaja tersebut mampu  menjawab tantangan zaman sebesar apa pun, moderat, seimbang, toleran, dan menjalankan nilai keadilan, yang merupakan makna dari empat prinsip dasar Aswaja tersebut

“Dengan prinsip itu, kita enak bergaul dengan siapa pun, dan kita tetap tidak kehilangan jati diri,”tandasnya.