OlahragaOtomotif

Poin Perdana Luca Marini Bersama Honda

11
×

Poin Perdana Luca Marini Bersama Honda

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SPORT — Nahas nian nasib Luca Marini. Baru pada seri sembilan, adik dari Valentino Rossi itu meraih poin perdana Bersama Repsol Honda.

Luca Marini mendapat satu poin usai finis ke-15 pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring hari Minggu (08/07/2024).

Nahasnya posisi Luca Marini naik ke urutan ke-15 karena ada tiga pembalap di depannya yang mendapat penalti akibat melanggar batas minimal tekanan ban.

Tiga pembalap sekaligus mendapat penalti pengurangan catatan waktu sebanyak 16 detik yaitu Augusto Fernandez, Johann Zarco dan Stefan Bradl.

MotoGP 2024 merupakan musim perdana Luca Marini bersama Honda. Namun ia sangat kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Hanya saja secara keseluruhan, motor Honda memang memperlihatkan performa yang payah. Bahkan seorang Marc Marquez memutuskan cabut dari tim.

Meskipun begitu, Luca Marini merasa senang dengan kerja yang ia dan tim Honda lakukan pada paruh pertama MotoGP 2024.

“Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan pada paruh pertama tahun ini secara keseluruhan, ini adalah hal yang paling penting,” kata Luca Marini.

“Tentu saja, saya tidak menyangka akan mengalami kesulitan seperti ini, tetapi kami mulai membalikkan keadaan sekarang,” tambahnya.

Saat ini MotoGP 2024 sedang masuk jeda kompetisi. Para pembalap baru akan kembali balapan pada seri ke-10 di MotoGP Inggris.

Balapan di Sirkuit Silverstone berlangsung pada 2-4 Agustus 2024. Menuju jeda kompetisi, Pecco Bagnaia sedang memimpin klasemen dengan gap sepuluh poin dari Jorge Martin. (Bolacom)