Olahraga

Spanyol Waspadai Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

23
×

Spanyol Waspadai Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, BOLA — Timnas Spanyol akan menghadapi Georgia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Rhein Energie, Cologne, Jerman pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Spanyol, yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan raihan sempurna, diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Namun, mereka tidak ingin meremehkan Georgia, tim underdog yang mampu mengejutkan dengan mengalahkan Portugal 2-0 di laga terakhir Grup F.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, mengatakan bahwa timnya telah mempelajari permainan Georgia dan menaruh hormat pada mereka. “Kita semua telah menyaksikan kejutan dalam sepak bola,” ujarnya, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (30/6/2024). “Dalam satu pertandingan apa pun bisa terjadi sehingga tim harus selalu berada di level tertinggi.”

De la Fuente menambahkan bahwa Georgia adalah tim yang bermain efektif dengan serangan balik dan bola mati yang apik. “Kami harus berhati-hati dan tidak membuat kesalahan,” tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Georgia, Willy Sagnol, mengatakan bahwa timnya akan bermain dengan penuh percaya diri dan tanpa rasa takut saat melawan Spanyol. “Spanyol jelas merupakan tim terbaik di kompetisi ini sejauh ini,” ucapnya. “Namun, atmosfer dan lingkungan di lapangan akan menentukan hasil akhirnya.”

Sagnol yakin bahwa Georgia bisa mengalahkan Spanyol jika mereka bermain dengan disiplin dan gigih. “Kami harus bermain seperti ketika mengalahkan Portugal,” ujarnya. “Kami harus percaya diri dan tidak boleh menyerah.”

Pertandingan antara Spanyol dan Georgia diprediksi akan menjadi laga yang sengit dan menarik. Mampukah Georgia kembali membuat kejutan dan menyingkirkan salah satu tim favorit juara Euro 2024? Kita tunggu saja.