Olahraga

Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AVC Challenge 2024

27
×

Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AVC Challenge 2024

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SPORT — Tim nasional voli putri Indonesia harus menghadapi kekecewaan besar setelah gagal melaju ke babak semifinal dalam turnamen AVC Challenge 2024. Kekalahan dari tim kuat Vietnam dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir fase grup menutup peluang Indonesia untuk maju ke babak selanjutnya.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2024, di Goodison Park ini menjadi penentu nasib Indonesia di grup. Meskipun memulai pertandingan dengan semangat dan performa yang tinggi, Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Vietnam. Tim lawan menampilkan permainan yang solid, disiplin, dan konsisten sepanjang pertandingan.

Vietnam menunjukkan kelasnya dengan mengumpulkan 65 serangan efektif, 5 blok, dan 8 ace dari garis servis. Konsistensi permainan dan minimnya kesalahan menjadi faktor penentu kemenangan Vietnam atas Indonesia. Sementara itu, Indonesia berjuang keras namun tidak mampu menandingi intensitas dan strategi permainan lawan.

Dengan hasil ini, Vietnam memastikan diri sebagai juara grup dan melaju ke babak semifinal. Sebaliknya, Indonesia harus puas finis di peringkat keempat dengan perolehan nilai 3 dari 4 laga yang telah dijalani.

Meskipun gagal mencapai semifinal, para pemain Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka. Mereka akan bertanding dalam playoff perebutan posisi kelima hingga kedelapan yang akan digelar pada 28 Mei mendatang. Lawan mereka di playoff akan ditentukan berdasarkan hasil pertandingan tim yang finis di posisi ketiga di Grup A.

Kekalahan ini menjadi catatan penting bagi timnas voli putri Indonesia. Evaluasi dan perbaikan performa menjadi agenda utama pelatih dan tim sebelum menghadapi playoff. Meskipun gagal mencapai semifinal, Indonesia masih memiliki peluang untuk menutup turnamen dengan hasil yang lebih baik.