Olahraga

Arne Slot Tak Akan Banyak Ubah yang Sudah Dibangun Klopp di Liverpool

26
×

Arne Slot Tak Akan Banyak Ubah yang Sudah Dibangun Klopp di Liverpool

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, BOLA — Arne Slot, pelatih kepala baru Liverpool, telah mengonfirmasikan tekadnya untuk meneruskan fondasi kuat yang telah ditinggalkan oleh Jurgen Klopp di Anfield.

Slot, yang sukses membawa Feyenoord meraih kesuksesan di Piala KNVB musim lalu, memulai perannya secara resmi pada awal Juni, menggantikan Klopp yang telah membawa Liverpool meraih delapan trofi selama sembilan tahunnya di Merseyside.

Musim lalu, Liverpool menempati posisi ketiga di Liga Premier, dengan selisih sembilan poin dari juara Manchester City dan tujuh poin dari runner-up Arsenal. Mereka juga berhasil mengamankan Piala Carabao pada bulan Februari setelah mengalahkan Chelsea.

Pelatih asal Belanda ini optimistis bahwa tim barunya bisa kembali bersaing merebut gelar juara pada musim perdananya, sambil berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan brilian yang telah dimulai Klopp sejak 2015.

“Dalam gaya bermain, saya pikir 82 poin adalah hasil yang bisa didapatkan. Poin yang Anda peroleh merupakan cerminan dari cara Anda bermain,” ujar Slot dalam wawancara pertamanya dengan klub. “Saya telah meninjau banyak pertandingan dan sesi latihan. Kami memiliki pemain-pemain hebat dan saya yakin kami bisa menambah beberapa aspek untuk meraih lebih banyak poin daripada musim lalu.”

Penunjukan Arne Slot sebagai pelatih kepala Liverpool telah dikonfirmasi pada bulan Mei, dengan gaya permainannya sering dibandingkan dengan pendahulunya, Klopp.

Musim lalu, di bawah kepemimpinannya, Feyenoord mendominasi penguasaan bola di sepertiga akhir lapangan lebih sering daripada tim-tim top di lima liga utama Eropa, dengan Liverpool menempati posisi kedua dalam statistik ini.