Olahraga

Chelsea Siap Tukarkan Romelu Lukaku demi Gaet Victor Osimhen

19
×

Chelsea Siap Tukarkan Romelu Lukaku demi Gaet Victor Osimhen

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, WOOW — Chelsea, klub Premier League yang ambisius, tengah membidik Victor Osimhen dari Napoli untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Dalam upaya mereka untuk mengamankan tanda tangan sang bintang, The Blues dikabarkan bersedia menawarkan Romelu Lukaku sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Osimhen, yang diminati juga oleh rival mereka, Arsenal, kabarnya akan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Namun, Chelsea tidak ingin kalah dalam perburuan ini dan siap untuk mengambil langkah besar dengan menawarkan Lukaku kepada Napoli.

Diketahui bahwa Chelsea sedang mengalami kendala Financial Fair Play (FFP), yang membuat mereka harus berpikir kreatif dalam transfer. Skema pertukaran pemain menjadi pilihan yang menarik bagi klub London ini.

Musim 2022/23 merupakan musim yang spektakuler bagi Osimhen, dengan mencatatkan 26 gol dari 32 pertandingan Serie A, membantu Napoli meraih scudetto, meskipun akhirnya direbut oleh Inter Milan.

Namun, performa Napoli menurun setelah kepergian Luciano Spalletti, yang berdampak pada produktivitas gol Osimhen. Cedera hamstring dan absennya dari Piala Afrika juga berkontribusi pada penurunan performanya.

Sementara itu, penawaran Lukaku ke Napoli dianggap sebagai langkah yang masuk akal karena pengalamannya yang luas dan produktivitasnya yang terbukti di Serie A.

Masa depan Lukaku di Chelsea pun tidak pasti, dengan klub tertarik untuk memutuskan hubungan dengan penyerang 30 tahun itu.