Olahraga

Gareth Southgate Umumkan Skuad Euro 2024, Harry Maguire Dicoret

5
×

Gareth Southgate Umumkan Skuad Euro 2024, Harry Maguire Dicoret

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, OLAHRAGA — Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, secara resmi telah mengumumkan 26 pemain The Three Lions yang akan berlaga di Euro 2024. Keputusan ini menarik perhatian banyak pihak, terutama karena tidak tercantumnya nama bek Manchester United, Harry Maguire, dalam daftar tersebut.

Pencoretan bek berusia 31 tahun ini menjadi kejutan besar, mengingat Maguire sebelumnya selalu menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Inggris. Mantan pemain Leicester City tersebut awalnya tergabung dalam 33 pemain skuad sementara, namun kini harus bergabung dengan beberapa nama besar lainnya seperti James Maddison dan Curtis Jones yang juga tidak terpilih.

Maguire adalah salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi finalis Euro 2020. Namun, cedera betis yang dialaminya sejak bulan April lalu menjadi alasan utama dicoretnya dia dari skuad Euro 2024.

“Saya sangat terpukul tidak terpilih bermain untuk Inggris di Euro musim panas ini,” kata Maguire melalui akun Instagramnya pada Jumat (7/6/2024).

“Meskipun saya telah berusaha sebaik mungkin, saya belum mampu mengatasi cedera betis saya. Mungkin saya memaksakan diri terlalu keras untuk mencoba dan berhasil. Sederhananya, saya benar-benar patah hati.”

Meskipun tidak dibawa ke Jerman, Maguire menegaskan bahwa ia akan tetap mendukung rekan-rekannya di skuad The Three Lions. “Bagi saya, mewakili Inggris adalah kehormatan tertinggi. Itu berarti segalanya bagiku. Jika saya tidak bisa membantu tim sebagai pemain, saya akan mendukung mereka sebagai penggemar bersama dengan seluruh negara. Pergi dan menangkan, kawan,” tambah eks kapten Manchester United tersebut.

Keputusan Southgate untuk tidak memasukkan Maguire tentu akan menjadi bahan diskusi hangat di kalangan pengamat dan pendukung sepak bola. Dengan absennya Maguire, Southgate diharapkan telah menyiapkan strategi alternatif untuk memperkuat lini belakang The Three Lions.

Euro 2024 akan menjadi panggung besar bagi para pemain yang terpilih, dan seluruh mata akan tertuju pada kiprah Timnas Inggris dalam turnamen bergengsi tersebut. Kita tunggu apakah keputusan Southgate akan membawa hasil positif bagi perjalanan The Three Lions di Euro 2024.