DaerahPemerintah

Kabar Gembira, Hari Ini Pemkot Cairkan TPP dan THR

21
×

Kabar Gembira, Hari Ini Pemkot Cairkan TPP dan THR

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan kabar gembira bagi para Aparatur Siplil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Herman menyampaikan bahwa Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah bisa dicairkan dan tinggal menunggu transfer ke rekening masing-masing pegawai. 
 
“Alhamdulillah, Pemkot Tangerang hari ini telah mencairkan TPP dan THR pegawai,” ujar Herman, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (27/03). 
 
“Tinggal proses transfer ke rekening masing-masing pegawai,” imbuhnya.
 
Seperti diketahui, Tunjangan Penghasilan Pegawai  (TPP) adalah tunjangan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari tunjangan beban kerja yang didasarkan pada beban jabatan dan tunjangan prestasi kerja yang didasarkan pada disiplin kerja dan produktivitas kerja yang salah satunya dari capaian kinerja.
 
Oleh karena itu, lanjut Herman, sebagai bentuk pemenuhan hak para pegawai yang telah menjalankan tugasnya, Pemkot tentunya berupaya penuhi kewajiban atas hak pegawai tersebut. 
 
“Pemberian TPP dan THR ini, tentunya telah kami sesuaikan dengan peraturan yang ada, karena semua ada hitung-hitungannya tidak bisa gegabah,” tutur Sekda. 
 
Sekda, berharap, pembayaran TPP dan THR ini bisa berbanding lurus dengan kinerja semua pegawai, terutama dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik Pemkot Tangerang.
 
“Mudah-mudahan kinerja pegawai bisa terus meningkat dan tentunya berimplikasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat,” harapnya.
 
Selain itu, Herman juga berharap TPP dan THR yang telah ditransfer ke masing-masing rekening pegawai, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan. Terlebih di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, merupakan salah satu momentum untuk mendorong pertumbuhan konsumsi dan daya beli masyarakat, termasuk melalui pemberian tunjangan bagi aparatur negara maupun pensiunan.
 
“Kita harapkan dapat turut meningkatkan daya beli, saya juga berharap agar para ASN dapat menggunakan dan membelanjakannya untuk produk-produk dalam negeri,  sehingga dapat mendorong ekonomi lokal,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *