Daerah

Kampanyekan Budaya Sehat, Achmad Herwandi Gelar Lomba Senam Sehat Massal ASIK

11
×

Kampanyekan Budaya Sehat, Achmad Herwandi Gelar Lomba Senam Sehat Massal ASIK

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, SERANG – Ribuan emak-emak mengikuti lomba senam massal ASIK di Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Minggu 7 Juli 2024.

Kendati sempat diguyur hujan, antusias emak-emak dari berbagai daerah di Kota Serang itu tidak surut untuk hadir. Sedari pagi mereka sudah berkumpul senam ASIK yang diinisiasi bakal calon Walikota Serang Achmad Herwandi.

Senam tersebut digelar sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat di Kota Serang. Menurut Herwandi, sehatnya emak-emak menjadi kunci membangun generasi sehat.

“Hidup sehat harus jadi budaya, kalau emak-emaknya sehat, secara tidak langsung kita juga akan baik bagi keberlanjutan generasi anak-anak kita,” ucapnya di lokasi acara.

Herwandi mengatakan, kesehatan menjadi salah satu prioritas yang akan dilakukannya jika diberi amanah sebagai Walikota Serang. Apalagi, Kota Serang yang berstatus Ibukota Provinsi Banten masih ditemukan kasus stunting.

“Ini yang jadi perhatian kita kedepan. Baik itu masalah stunting, gizi buruk dan soal sanitasi lingkungan,” ucapnya.

Herwandi juga menyiapkan program puskesmas keliling. Hal ini untuk menyosialisasikan pola hidup sehat dan bersih sekaligus preventif terjadinya penyakit menular.

Tidak hanya kesehatan, masalah pendidikan, lapangan kerja juga menjadi prioritas Achmad Herwandi. Termasuk penuntasan sampah yang masih jadi masalah di Kota Serang.

Karena itu, lanjut Herwandi, dirinya mengusung pembangunan kolaborasi dan partisipatif dengan menawarkan konsep community center.

“Wadahnya melalui community center ini, jadi semacam forum bagi warga untuk menyampaikan aspirasi sekaligus terlihat secara aktif dalam perencanaan pembangunan,” kata Herwandi.

Sementara itu, Warga Banten Indah Permai (BIP) Kota Serang Siti Nuraeni mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut. “Bagus, seru dan kita kan jadi semangat buat olahraga,” kata penerima door prize treadmill ini.

Siti juga menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, sampah masih menjadi masalah yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Serang.

“Kalau Pak Herwandi nanti dapat amanah jadi Pak Wali, semoga masalah bisa beresin masalah sampah. Soalnya ini kan yang masih sering kita lihat dimana-mana,” ucapnya.

Dia mengatakan, Kota Serang butuh pemimpin yang punya terobosan baru untuk menuntaskan masalah yang ada. Baik itu soal kesehatan, pendidikan hingga lapangan kerja.

“Harapannya ya soal kesehatan, pendidikan, sama lapangan kerja bisa lebih muda didapatkan. Kayaknya Pak Herwandi yang masih muda dan energik bisa jadi solusinya,” kata Siti.