Daerah

KH Hafiz Gunawan Resmi Pimpin Ormas NU Kabupaten Tangerang

12
×

KH Hafiz Gunawan Resmi Pimpin Ormas NU Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini

detak.co.id, TANGERANG — Aby Hafiz sapaan KH Hafiz Gunawan secara resmi terpilih dalam musyawarah Konferensi Cabang Nahdlatul (Konfercab) ke 7 PCNU Kabupaten Tangerang yang digelar di Ponpes Miftahul Khaer Curug Kabupaten Tangerang Minggu (7/7/2024), dan secara resmi akan memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang Priode (2024 -2029). Menggantikan KH Encep Subandi yang telah berakhir masa jabatannya.

Abi Hafiz terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta atau mukhtamirin dari seluruh MWC Kecamatan di Kabupaten Tangerang, karena tidak adanya calon yang yang maju sebagai ketua PCNU Kabupaten Tangerang, maka pimpinan sidang langsung menetapkan KH Hafiz Gunawan sebagai Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, sementara KH Entis Sutisna ditetapkan sebagai Ketua Rois Syuriyah NU Kabupaten Tangerang.

” Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Hafiz Gunawan sebagai ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tangerang,”terang KH Muhammad Ardani Ketua Steering Commite Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama saat dihubungi.

Sementara Kyai Soleh Ketua Majlis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten ( M3CB) mengatakan bahwa sejak awal dirinya memprediksi bahwa KH Hafiz Gunawan akan memimpin PCNU Kabupaten Tangerang, karena saat ini KH Hafiz Gunawan merupakan tokoh NU di Kabupaten Tangerang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, sehingga wajar jika semua peserta atau mukhtamirin memilihnya.

” Rekam jejak KH Hafiz sangat baik, dan saat ini beliau sangat aktif memajukan NU di Kabupaten Tangerang, dan di acara pengajian M3CB saja beliau selalu hadir dan mensupportnya,”terang Kiyai Soleh.

Sementara, ucapan atas terpilihnya Ketua PCNU juga datang dari KH Andre Sepatan ketua alumni Haji 2023, menurutnya KH Hafiz Gunawan merupakan sosok yang sangat dekat dengan Ulama di Banten, saat menunaikan ibadah haji 2023 lalu, beliau sangat tazim terhadap Abuya Muhtadi dan Abuya Ahmad Ropiudin Mumfasir.

” Keluarga besar Jemaah Haji 2023, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya KH Hafiz Gunawan, semoga dibawah kepempinanannya nanti, NU di Kabupaten Tangerang bisa maju dan Jaya, sehingga harapan dan cita – citanya serta visi dan misinya KH Hafiz Gunawan dapat terlaksana,”tandasnya.